Rektor Beri Bantuan Cuci Tangan ke Masjid yang ada di Kota Jambi

JAMBI,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D memberikan bantuan Alat pencuci tangan ke beberapa Masjid yang ada di Kota Jambi dan Mauro Jambi, Bantuan diberikan langsung oleh Rektor ke salah satu masjid yang berada di Masjid Darul Intiqol di Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (2/6).

Rektor Unja dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebelumnya adalah kegiatan safari Ramadhan yang diadakan pada bulan Ramadhan kemarin tetapi karena adanya pandemic Covid-19 maka kegiatan tersebut ditiadakan dan diganti dengan kegiatan mmberikan bantuan kepada beberapa masjid yang ada di Kota Jambi dan Muaro Jambi.

“ Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramdhan yang biasa dilakukan oleh civitas akademika Unja namun karena ada pandemic covid-19 maka kegiatan safari Ramadhan tidak dapat terlaksana tetapi kita alihkan dengan memberikan bantuan alat pencuci tangan bagi Masjid yang ada di Kota Jambi dan Muaro Jambi,” ujar Rektor.

Selain itu Rektor juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengubah prilaku kita untuk bisa hidup bersih.

“Dengan adanya pandemic ini kita wajib mengubah prilaku kita untuk hidup bersih, dan kita semua sudah menjalaninya, seperti dengan berwudhu yang merupakan salah satu cara kita membersihkan diri, dan Insya Allah dengan berprilaku hidup sehat kita dapat terhindar dari Virus ini, virus kecil namun penyebarannya sangat luar biasa cepat, dan saya juga berharap alat pencuci tangan ini dapat bermanfaat,” harap Rektor.

Sementara itu pengurus Masjid Darul Intiqol, Dr. Teja Kaswari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Unja kepada Masjid Darul Intiqol.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Masjid kami, ini sangat bermanfaat dan berguna bagi pengurus masjid dan jamaah yang ada di Masjid ini dan kita berdoa dengan adanya bantuan ini kita bisa menjalani new normal dengan protokol kesehatan covid-19,” jelas Teja.

Sementara itu ketua tim safari Ramadhan, Dr. Supian Ramli mengatakan ada 7 masjid yang berikan bantuan berupa alat pencuci tangan.

“Ada tujuh Masjid yaitu Masjid Darul Intiqol di Keluarahan Sungai Putri, Masjid Jamii`atul `Uluum Lorong Cadas Kambang, Masjid Fathurrahman di Kelurahan Kenali Besar, Masjid Al-Kautsar di Desa Mendalo Darat, Masjid Jami` Assalam Desa Mendalo Indah, Masjid Nuruddin Danau Sipin di Kelurahan Legok dan Ma`had Al-Mubarak di Kelurahan Tahtul Yaman,” terang Dr. Supian.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com