DWP Unja Adakan Halal Bihalal Dengan Virtual Zoom Meeting

TELANAIPURA,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (Unja) memiliki cara untuk tetap mempererat tali silaturrahmi bersama pengurus dan Anggota DWP Unja, DWP Fakultas, Perpustakaan dan Lembaga yang ada di Unja. Ditengah musibah pandemi, DWP Unja tetap menggelar acara halal bihalal meski dalam jaringan (daring) yaitu menggunakan media aplikasi zoom, Sabtu (13/6). Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., kepada DWP Unja mengatakan ditengah pandemi ini tidak mengurangi semangat ibu-ibu DWP Unja untuk mengadakan kegiatan sosial seperti Halal bihalal ini.

“ Berbeda dari tahun kemaren, dimana karema pandemi kita diberi ujian sehingga kita mengadakan halal bihalal dengan cara yang berbeda tidak seperti biasanya tahun-tahun lalu tadi sudah disampaikan oleh ibu ketua dharma wanita di mana karena pandemi Covid ini memang betul-betul memberikan suatu ujian bagi kita semua namun juga menimbulkan suatu kreativitas bahwa ibu dharma wanita dapat melaksanakan halal bihalal ini yang tentunya secara modern,” ujar Rektor.

Kemudian Rektor juga mengatakan jika memungkinkan agar kegiatan sosial yang serupa juga dapat dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“ Selaku pembina Dharma wanita persatuan Unja saya mengucapkan terima kasih karena DWP Unja dapat menyelenggarakan kegiatan halal bihalal dan jika memungkinkan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan lain dengan segala keterbatasannya karena ini sudah pertengahan tahun tentunya program-program apa yang perlu dijalankan kiranya untuk dipikirkan dilaksanakan dan seterusnya dan bagaimana dapat melaksanakannya, intinya tanpa mengurangi apapun kita tetap bersemangat untuk menghadapi kehidupan baru yang disebut New normal,” jelas Rektor.

Sementara itu Ketua DWP Unja Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno, SE,MM saat ini DWP Unja mengadakan Halal bihalal yang istimewa karena diadakan ketika pandemic sehingga tidak mengurangi semangat DWP Unja bersilaturahmi.

“ Acara halal bihalal seperti ini sudah biasa diselenggarakan oleh DWP Unja setiap tahun, tetapi kali ini sangat istimewa, karena format acaranya spesial tidak terbatasi oleh tempat karena kondisi yang mengharuskan demikian, namun tidak mengurangi makna dari acara halal bihalal tersebut,” ujar Ny. Daumi.

Kemudian Ny. Daumi juga mengatakan Halal bihala merupakan ajang silatuirahmi antara pengurus dan anggota DWP Unja.

“ Mari kita syukuri bahwa kita masih bisa bertemu dalam acara halal bihalal untuk menjalin tali silaturahmi, khususnya DWP Unja dan keluarga besar Unja secara keseluruhan. Banyak saudara-saudara kita yang meninggal karena pandemi ini semoga acara halal bihalal ini sebagai ajang untuk tetap menjalin silaturahmi bagaimanapun kondisinya saat ini, karena betapa besar makna dan arti silaturahmi bagi kita,” ujarnya.

Selain itu Ny. Daumi juga berharap kita semua dapat menghadapi New Normal yang dicanangkan pemerintah.

“ Dharma Wanita juga bagian dari masyarakat sosial, mungkin selama berinteraksi dan berkomunikasi, perilaku kita, ucapan kita, tindakan kita secara tidak sengaja menyinggung orang lain untuk itu mari dihari yang cerah ini kita saling memaafkan, dan bersama kita berdoa semoga kita semua siap menghadapi New Normal, kegiatan berjalan normal, bekerja normal dan anak-anak bisa sekolah secara normal serta keluarag besar Unja selalu diberi kesehatan, dilindungi dan dijauhkan oleh Allah SWT dari Wabah tersebut,” ungkapnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ibu Dr. Rainiyati, M.Si.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com