ENAM LOKASI UTBK UNIVERSITAS JAMBI DILENGKAPI DOKTER DAN PERAWAT

MENDALO,- Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Jambi akan dilaksanakan pada 5 Juli 2020. Universitas Jambi Menyediakan 6 Lokasi yang akan diikuti oleh seluruh peserta. Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si mengatakan, pelaksanaan UTBK kali ini tersebar di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Keenam lokasi tersebut yaitu Kampus Unja Mendalo sebanyak 10 ruang, Kampus Unja Telanaipura sebanyak 3 ruang, Kampus Unja Buluran 1 ruang, SMA Titian Teras Muaro Jambi sebanyak 5 ruang, SMAN 1 Muaro Jambi sebanyak 3 ruang serta SMKN 3 sebanyak 4 ruang.

“Setiap lokasi, kami menempatkan dokter, tenaga kesehatan, satpam serta pertugas kebersihan sehingga nantinya pelaksanaan utbk tetap berjalan dengan memperhatikan protokol covid-19 sesuai dengan arahan pusat,” jelas Kamid.

Sementara itu Koordinator PIDK Humas, Akbar Kurnia mengatakan, di masa pandemi covid-19 saat ini, terjadi perubahan sistem UTBK. Pelaksanaan UTBK per hari diubah dari empat sesi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga 11.15 waktu setempat dan sesi kedua dilaksanakan dari pukul 14.00 hingga 16.15 waktu setempat.

“Jeda waktu selama 2 jam 45 menit, digunakan untuk pelaksanaan protokol kesehatan saat pergantian sesi,” kata Akbar.

UTBK akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada 5-14 Juli 2020 dan tahap kedua akan dilaksanakan pada 20-29 Juli 2020. Sedangkan pengumuman SBMPTN akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2020.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com