KETUA DWP MENJADI NARSUM DI RRI JAMBI

BAHAS PERAN WANITA DAN KELUARGA

TELANAIPURA,- Radio Republik Indonesia (RRI) Provinsi Jambi undang sejumlah narasumber yang berasal dari Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi yaitu diantaranya Ibu Iin Kurniasih, Ketua DWP Universitas Jambi (Unja) Ibu Daumi Rahmtika dan SI.Dik DWP Provinsi Jambi, Ibu Yuliati. Ketiganya membahas peran Wanita dan Keluarga di Tengah Pandemi Covid 19 pada Juma`at (10/7).

“Pandemi yang kita hadapi sekarang ini tidak hanya terjadi dalam skala lokal tetapi juga skala global. Sebagai ibu, kita harus adaptif dan bersikap bijak. Pendemi ini menciptakan peluang dan tantangan. Peluangnya dalam keluarga, komunikasi semakin intens serta dapat menciptakan ikatan emosi yang lebih baik, ” ujar Daumi.

Daumi juga menambahkan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan peluang usaha disaat pandemi.

“Kita bisa menyalurkan hobi memasak, bercocok tanam, membuat kerajinan, sehingga menciptakan peluang usaha dan juga bisa menambah pengetahuan melalui perangkat webinar misalnya ataupun mengikuti pelatihan keterampilan secara online,” jelasnya

Lebih lanjut Daumi menerangkan bahwa seorang ibu harus bisa menghadapi tantangan yang ada selama masa pandemi ini. Tantangan yang dihadapi seperti Menjaga mood atau emosi karena kebosanan saat berada dirumah maupun komitmen terhadap kesehatan disaat pandemic.

“Terhadap Keluarga, saya tetap mengajarkan dan mematuhi protokol kesehatan covid 19, kemudian Memberi makanan dgn gizi seimbang utk kesehatan keluarga dan lebih kreatif utk mengurangi kebosanan di rumah,” tutup Daumi.

Interaksi dalam kegiatan ini diisi dengan sesi tanya jawab langsung oleh audiens kepada narasumber yang hadir.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com