MIMI MAIJAL WAKILI UNJA DI PILMAPRES NASIONAL

JAMBI,- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2020, Pilmapres tahun ini terbagi atas dua jenjang yaitu jenjang Sarjana dan Jenjang Diploma.

Pilmapres merupakan kegiatan yang sangat stategis dan komprehensif untuk menghasilkan mahasiswa yang memiliki daya saing dn karakter yang unggul.

Mimi Maijal Ibrahim, Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi terpilih untuk mewakili Unja pada Pilmapres 2020. Mimi lolos pada tahap I Pilmapres dan maju pada tahap II.

“ Kita bersyukur Mimi Maijal ini sudah masuk ke tahap II, jadi dengan proses panjang ada tim juri juga yang memilih pada saat pemilihan di Unja maka terpilihlah Mimi Maijal untuk mewakili Unja pada ajang Pilmares,” ujar Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ketika di temui diruang kerjanya.

Teja juga mengatakan, Mimi Maijal mempunyai Kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik serta kemampuan analisis yang juga sangat baik.

“ Karena kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik, kemudian punya kemampuan analisis yang sangat bagus serta memiliki prestasi akademik, ini bisa jadi peluang besar untuk bisa maju. Kemarin, dari 105 peserta, disaring menjadi 90 peserta, dan mahasiswa kita masuk ke tahap dua ini, berkat suport dari semuanya Insya Allah bisa berhasil,” jelas Teja.

Sementara itu Dekan FST, Prof. Drs. Damris M, M.Sc., Ph.D., mengatakan bahwa mahasiswa Unja mampu bersaing di tingkat nasional.

“ Tentu hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi fakultas dan juga Universitas. Saya selaku Dekan akan mendorong untuk bisa maju ketahapan selanjutnya. Hal ini menunjukan bahwa mahasiswa Unja bisa bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya,” ujar Prof. Damris.

Pada tahap II ini peserta program Sarjana yang lolos ditahap I mengirimkan naskah gagasan kreatifitas untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan revolusi Industri 4.0.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com