WEBINAR POLITIK HUKUM OMNIBUS LAW

MENDALO,- Bagian Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Jambi menggelar webinar dengan mengambil tema Politik Hukum Pembentukan Undang-Undang: Konsep Omnibus Law yang di ikuti sekitar 300 peserta melalui aplikasi zoom cloud meeting, (23/7).

“Webinar ini merupakan wadah diskusi untuk menghasilkan konsep mengenai omnibus law sehingga kedepan dapat dijadikan metode dalam membentuk peraturan perundang-undangan di Indonesia” ujar Helmi, Dekan Fakultas Hukum dalam sambutannya.

Helmi juga mengatakan, Omnibus Law ini bukanlah undang undang, tetapi cara untuk membentuk Undang-undang. Omnibus law adalah sebuah terobosan baru dalam sistem hukum peraturan Undang-undang di Indonesia.

“Secara umum, masyarakat menganggap omnibus law ini merupakan salah satu jenis undang-undang sehingga menimbulkan pro dan kontra. Oleh karena itu, Webinar ini akan mengupas apa dan bagaimana sejatinya omnibus law yang akan dibahas oleh para pakar,” tutup Helmi.

Webinar yang di moderatori oleh Dasril Radjab, S.H., M.H., yang juga merupakan Ketua Bagian Hukum Tata Negara ini menghadirkan para narasumber diantaranya yaitu Prof. Susi Dwi Harijanti, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Prof. Bahder Johan Nasution, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Jambi serta Dr. Zainal Arifin Mochtar, Pakar hukum tata negara Universitas Gadjah Mada.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com