IDUL ADHA 1441 H, FAPET POTONG 8 EKOR SAPI

MENDALO, – Pada hari raya idul adha 1441H kali ini, Forum Kajian Islam Fakultas Peternakan Universitas Jambi menyembelih 8 ekor sapi yang pelaksanaannya digelar di halaman depan Fakultas Peternakan Kampus mendalo, Jumat (31/7).

Rektor berharap pelaksanaan qurban sebagai kewajiban bagi umat muslim yang mampu, juga sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan kampus. Penyembelihan hewan dilaksanakan setelah shalat ied adha pada pukul 08.30 Wib.

Hadir wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja kaswari, M.Sc., Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ir. Hj. Nurhayati, M.Sc, Agr., Ketua FKI Fakultas Peternakan Ir. Ella Hendalia, MS.

“Kegiatan Qurban ini merupakan yang ke 26 digelar oleh fakultas peternakan, sebagai bentuk kebersamaan yang nantinya kita bagikan kepada pegawai kontrak dan masyarakat sekitar kampus,” ujar Teja Kaswari

Kegiatan pemotongan hewan Qurban sesuai tata cara qurban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Dekan Fakultas Peternakan Nurhayati menjelaskan bahwa hewan qurban ini telah diperiksa oleh dokter hewan yang berkompeten, sehingga layak dikonsumsi oleh masyarakat.

“Hewan yang disembelih dalam keadaan sehat dan sesuai tata cara berqurban,” ungkap Nurhayati.

Nurhayati menambahkan bahwa Fakultas Peternakan memiliki klinik kesehatan hewan, masyarakat dapat konsultasi dan memeriksakan hewan peliharaannya baik datang langsung maupun petugas yang datang ke rumah.

Klinik hewan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dari civitas akademik universitas jambi.

HUMAS

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com