MAHASISWA UNJA JUARA 1 LOMBA WEB DEVELOPMENT TINGKAT NASIONAL

MENDALO,- Krisman Pratama Simanjuntak, Repaldi Handi Saputra dan Desi Musfiroh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi berhasil meraih juara 1 pada bidang lomba Web Development Comptetition yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta dengan tema kegiatan Pesta Daring 2020.

Ada tiga belas jenis perlombaan yang disajikan oleh penyelenggarakan kegiatan diantaranya IoT Development Competition, Music Collaboration Challenge, Entrepreneur Challenge, Podcast Challenge, Photo Competition, Essay Competition, Live Quiz, Open Networking Competition, Web Development Comptetition, Hacking Game Simulation Competition, E-Sport Competition, dan Dance Competition.

“Menjadi juara 1 di tingkat Nasional betul-betul tidak menyangka, apalagi saingannya berat dan bagus-bagus. Ekpektasi kami sebenarnya juara 3. Tapi Alhamdulillah bisa juara 1,” ujar Krisman.

Pesta Daring dilakukan secara virtual dengan mempertandingkan berbagai jenis bidang perlombaan mulai dari penalaran, iptek, serta minat, dan bakat yang diikuti oleh para mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya, Krisman menceritakan asal muasal kegiatan yang diikutinya bersama rekan-rekannya. Dimulai dengan melihat poster dan brosur yang ada di Facebook, Ia lalu mengajak rekan sejawatnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Pada tahap awal kami langsung lolos. Tanggal 8 Juli, pengumuman lolos menuju fase final. Kemudian tanggal 15 Juli pengumpulan karya.

Selanjutnya babak final presentasi serta pengumuman pemenang. Saat masuk final, saingannya saat itu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sriwijaya (UNSRI), dan tuan rumah. Total keseluruhan tim yang ikut lomba berjumlah 30 tim yang berasal dari seluruh Indonesia,” jelas Krisman.

Pada kesempatan lain, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc mengatakan, prestasi ini merupakan bentuk nyata kualitas mahasiswa Universitas Jambi yang mampu bersaing secara nasional.

“Prodi Sistem Informasi ini merupakan Prodi baru di Unja, dan mahasiswa yang ikut lomba merupakan mahasiswa semester 4 tapi sudah berhasil menjuarai perlombaan tingkat Nasional yang lawan-lawannya dari Universitas ternama yang ada di Indonesia Apresiasi yang tinggi dari Universitas terhadap mereka,” kata Teja.

SILVIA YULIANSARI

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com