ENAM MAHASISWA BARU LULUS MELALUI JALUR HAFIDZ QUR’AN

MENDALO,- Universitas Jambi menerima sebanyak enam mahasiswa baru melalui jalur hafidz Qur’an pada penerimaan mahasiswa baru untuk tahun Akademik 2020-2021.

“Setelah dilakukan seleksi, ada enam mahasiswa yang diterima melalui jalur hafidz Qur’an pada tahun 2020,” kata Ketua Tim Seleksi, Dr. Supian.

Enam orang mahasiswa yang diterima tersebut masuk dalam program studi yang berbeda-beda, yakni prodi Sistem Informasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Hukum, Kesehatan Masyarakat serta Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan. Supian menjelaskan, calon mahasiswa yang mendaftar jalur hafidz Qur’an tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, namun yang berhasil lulus seleksi jumlahnya lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2019 lalu, ada 11 orang mahasiswa yang lulus melalui jalur hafidz Qur’an, namun tahun ini hanya enam orang yang dinyatakan lulus,” tambah Supian.

Seleksi melalui jalur hafidz Qur’an dilaksanakan lebih ketat, tidak hanya berdasarkan syarat yang dilampirkan, namun seleksi yang dilakukan lebih kepada kemampuan hafalan dari setiap calon mahasiswa.

“Selain seleksi yang lebih ketat, banyak calon mahasiswa yang mendaftar di prodi yang sama, sehingga seleksi lebih ketat” tutup Supian.

HUMAS

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com