LAUNCHING PROGRAM MERDEKA BELAJAR-KAMPUS MERDEKA

Prof. Sutrisno : Kita Siapkan Lulusan Berkualitas Yang Siap Kerja

JAMBI, – Universitas Jambi baru saja melaunching Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dengan Mitra, Sabtu (5/9). Di ruang senat lantai 3 kampus mendalo.

Launching Implementasi merdeka belajar kampus merdeka diresmikan oleh dirjen dikti kementerian pendidikan dan kebudayaan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Launching kegiatan dihadiri oleh Rektor Prof. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ir. Yusrizal, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. rer.nat Rayandra Asyhar, M.Sc., Kepala Humas, Akbar Kurnia Putra, SH., M.H., Kepala LPTIK dan Para Dekan serta pejabat struktural lainnya.

Tampak hadir Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Sutarso Hadi, Ph.D., Gubernur Jambi, Bupati, Wali Kota, Ketua Majelis Rektor Prof. Jamal Wiwoho, Ketua 1-4 USA Oregon State University Ikatan Ilmuan Indonesia Internasional Prof. Taifo Mahmud, The University Of Kansas Prof. Teruna.

Kampus merdeka Merdeka belajar meliputi kegiatan kemahasiswaan dan kewirausahaan, kegiatan membangun desa, ekonomi kreatif, penelitian di desa, desa wisata, mengajar di sekolah, magang dan proyek,

independen (KKN regular dan KKN tematik), Penelitian mahasiswa dan dosen, Center of Exellence (PUI-PT), Partnership.

Dirjend Dikti Prof. Nizam menyikapi tantangan global yang cepat berubah, membutuhkan inovasi baru dan menyiapkan lulusan yang berjiwa mandiri.

“Tidak ada lagi batasan wilayah Negara, persaingan yang semakin ketat, sumber daya alam terbatas, mengharuskan perguruan tinggi melahirkan lulusan yang sesuai kebutuhan kerja masa depan”,ujar Prof. Nizam.

Semangat kampus merdeka adalah menyiapkan tenaga kerja yang dibutuhkan industry, bahkan menyiapkan lulusan bagi dunia kerja yang saat ini belum ada namun kelak akan hadir.

Perguruan tinggi dituntut fleksibel membantu para mahasiswa untuk meningkatkan potensinya sesuai bakat, agar lulus sesuai kemampuan dirinya.

Sementara itu Rektor UNJA Prof. Sutrisno menyatakan kesiapannya untuk menjalankan pogram Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni merdeka belajar – Kampus merdeka.

Universitas jambi sebagai perguruan tinggi terbaik di provinsi jambi, memiliki banyak pilihan program studi, dengan jumlah mahasiswa sekitar 28.000 orang.

“Kita akan tingkatkan SDM di universitas jambi untuk melahirkan para lulusan berkualitas yang siap kerja dan memiliki kompetensi sesuai kemampuannya,” tambah Rektor.

HUMAS

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com