Unja Jalin Kerjasama dengan Pemkab Tanjung Jabung Timur

TANJABTIM,- Universitas Jambi (Unja) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Perjanjian tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dengan Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, S.E, pada Rabu (2/8) di Kampung Laut Tanjabtim.

Kegiatan yang juga dihadiri orlh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan sistem Informasi, Prof. Dr. Rayandra Ahyar, Tim PUI-PT, Dekan FEB, Dr. Junaidi, S.E.,M.Si, Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Tanjabtim serta undangan lainnya.

Adapun beberapa kerjasama yang dijalin antar Pemkab Tanjab Timur dan UNJA yaitu, menjalin kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan OPD Tanjab Timur.

Kerjasama Program Studi Akuntansi FEB dengan Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi dan kerjasama antara Program Studi Manajemen FEB dengan Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi.

“UNJA siap memberikan perluasan pendidikan di tingkat Universitas kepada putra-putri daerah agar mampu melanjutkan pendidikan usai tamat dari SMA,” ujar Rektor.

Rektor juga sangat mengapresiasi Pemkab Tanjab Timur dan bupati yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun.

“Sebagaimana amanah Kampus Merdeka, Merdeka belajar yaitu mahasiswa harus banyak melakukan kegiatan-kegiatan produksi yang dipusatkan di Desa serta dapat memberikan satu metode mengajar seperti berdagang dan bertani sesuai dengan kebutuhan dan program Kabupaten ini sendiri,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Tanjabtim, H. Romi mengharapkan, penandatanganan MoU ini jangan dilaksanakan secara seremonial belaka. Karena harus mampu dan berguna bagi masyarakat Tanjab Timur.

“Dengan adanya UNJA di Tanjab Timur, kami sangat menyambut baik dan sangat berterima kasih. Karena membawa dampak baik bagi masyarakat kami yang ingin mengenyam pendidikan di Universitas dan tanpa harus jauh-jauh ke Jambi,” tambahnya.

Untuk lokasi kampus yang akan dibangun nantinya berada di belakang rumah dinas bupati atau bekas kampus UNJA lama yang berlokasi di pusat perkantoran.

Silvia Yuliansari

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com