DWP Kunjungi Rumah Organik Fakultas Pertanian

MENDALO,- Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Pertanian Universitas Jambi mengundang Ketua dan Pengurus DWP Unja untuk mengunjungi Kebun Percobaan Fakultas Pertanian pada Selasa (15/9).

“ Hari ini kita memenuhi undangan dari DWP Fakultas Pertanian untuk berkunjung ke laboratorium Pertanian dan Rumah Organik Fakultas Pertanian Unja bersama pengurus DWP lainnya,” ujar Ketua DWP Unja, Ny. Daumi Sutrisno.

Daumi menjelaskan, kunjungan tersebut untuk melihat lebih dekat proses panen cabe.

“ Kita melihat dari dekat panen cabe merah di Laboratorium Fakultas Pertanian dan berkunjung ke rumah Organik yang di kelola secara modern dan dikendalikan menggunakan Smartphone, untuk mengendalikan suhu, kelembaban air, hal ini untuk menambah pengetahuan yang luar biasa bagi ibu-ibu DWP sehingga tahu bedanya tanaman organik dan hidroponik. Saat ini yang kita lihat adalah pok coy yang ditanam secara organik,” kata Ny. Daumi.

Sementara itu Ketua DWP Fakultas Pertanian, Ny. Defi reflinda Suandi mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar Ibu-ibu DWP Unja mengetahui proses panen cabai yang ada di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian.

“ Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Ny. Defi.

Sebagai informasi tambahan, kunjungan tersebut tetap menggunakan protokol Covid 19 dengan tetap memperhatikan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Silvia Yuliansari

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com