PERMATA-SAKTI 2020

JAMBI,- Universitas Jambi menjadi pilihan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dari Indonesia wilayah tengah dan Indonesia wilayah timur pada program pertukaran mahasiswa tanah air nusantara sistem alih kredit dengan teknologi informasi (PERMATA-SAKTI). Rektor UNJA Prof. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D membuka langsung penerimaan mahasiswa peserta PERMATA-SAKTI secara daring melalui aplikasi Zoom, di Aula senat lantai tiga, Rabu (23/9).

Program pertukaran mahasiswa tanah air nusantara system alih kredit dengan teknologi informasi (PERMATA-SAKTI) tahun 2020 merupakan bagian dari upaya penambahan ataupun penguatan kompetensi dan wawasan mahasiswa serta penguatan toleransi, cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiswa melalui kerjasama antar perguruan tinggi di Indonesia.

“Kegiatan ini untuk mendukung program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya hak untuk belajar diluar program studi dan perguruan tinggi,”ujar Prof. Sutrisno.

Sebagai informasi, Sebanyak 149 mahasiswa dari 21 Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia Wilayah Tengah dan Indonesia Wilayah Timur memilih Universitas Jambi sebagai pilihan belajar.

Sementara mahasiswa Universitas Jambi yang mengikuti program PERMATA-SAKTI sebanyak 80 orang yang tersebar di 20 perguruan tinggi negeri di Indonesia wilayah tengah dan wilayah timur. Rektor menambahkan, Universitas Jambi memiliki potensi pada program studi tertentu. Kedepannya akan menjadi perhatian agar bisa memperluas jaringan pertukaran mahasiswa.

“Tidak menutup kemungkinan pertukaran mahasiswa tidak hanya antar PTN tetapi dengan perguruan tinggi di level asia. Kita juga akan benahi semua program studi agar semua terakreditasi A,”ujarnya.

Hadir pada acara ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Kamid, M.Si., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ir. Yusrizal, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si.

Terlihat juga Kepala Biro, para Dekan, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Kepala Humas, ketua LPTIK, dan pejabat struktural lainnya dilingkungan Universitas Jambi.

HUMAS

 

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com