PKK-MB FST DILAKSANAKAN SECARA DARING

MENDALO,- Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Sains dan Teknologi (PKK-MB FST) Tahun 2020 pada hari Sabtu lalu yang di laksanakan secara dating yang diikuti 500 Mahasiswa baru, (3/10).

“ Sesuai dengan edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang PKK mahasiswa baru, bahwa PKK merupakan keharusan bagi mahasiswa baru untuk mengenalkan mahasiswa tersebut dengan kehidupan kampus. Karena pandemi, kegiatan dilakukan secara online,” ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Morsa Said, MT.

Morsa mengatakan, konsep yang dipakai dalam PKK ini tetaplah sama sesuai dengan arahan Kemendikbud.

“Masa pengenalan kampus diisi mengenai proses belajar mengajar di kampus khususnya mengenai apa itu kampus merdeka dan merdeka belajar. Nah, itu kita sampaikan hari ini di fakultas,” tutur Morsa.

Selain itu, besok juga akan dilanjutkan dengan PKK Program studi dan Jurusan.

“Kalau tentang nilai kebangsaan, radikalisme itu sudah disampaikan pada saat PKK di tingkat Universitas kemarin, jadi hari ini tinggal di fakultas,” tambah Morsa.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PKK-MB FST Bima Sakti mengatakan, ada sebanyak 500 mahasiswa yang mengikuti PKK dengan menggunakan aplikasi zoom metting.

“ Saat ini yang mengikuti PKK sebanyak 467 mahasiswa, beberapa orang yang tidak ikut karena ada kendala pada jaringan sehingga mereka sulit bergabung, namun tetap diusahankan untuk bisa bergabung pada PKK ini,” jelasnya.

Bima juga mengatakan, agenda PKK yang diadakan FST juga akan melakukan sharing dengan alumni FST.

“ Agenda kita ada sharing tentang proses perkuliahan yang disampaikan oleh pihak Dekanat, kemudian ada sharing alumni dan sharing tentang beasiswa yang ada di Unja, besok pagi adik-adik mahasiswa akan ada pengenalan di jurusan,” jelasnya.

Kegiatan diselengarakan di Lantai II Gedung FST Unja Mendalo juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi pada Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Tedjo Sukmono, S.Si., M.Si dan perwakilan setiap himpunan mahasiswa yang ada di FST.

Silvia Yuliansari

 

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com