DWP UNJA PERINGATI MAULID NABI

JAMBI,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi mengadkan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1442H secara Offline dan Online, peringatan maulid dilaksanakan di Mess Unja Telanaipura, Jum`at (6/11).

“ Peringatan Maulid Nabi ini baru bisa kita laksanakan hampir diujung bulan Rabiul Awal, semoga tidak mengurangi semangat kita dalam merayakan hari lahir nabi Muhammad SAW,” ujar Ketua DWP Unja, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno.

Ny. Daumi juga mengatakan acara ini terselenggara sebagai kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, semoga kehadiran kita ini menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua.

“Pandemi Covid-19 yang hampir 10 bulan melanda masyarakat dunia, sangat berdampak terhadap kehidupan, sebagaimana kita yang berada di Jambi pun merasakan dampaknya, kita tidak bisa menolak dan mengelak adanya pandemi ini, yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita mampu beradaptasi dengan situasi ini,” terang Ketua DWP.

Selain itu ketua dwp mengatakan sebagai seorang istri dan seorang ibu tentu saja dituntut untuk kuat menghadapi situasi ini, istri dan ibu sebagai garda terdepan untuk menjaga stabilitas keluarga jika dihadapkan pada situasi yang sulit, namun istri manusia biasa tentu tidak luput mengalami stres dan emosional.

“ Maka dari itu momentum peringatan maulid nabi Muhammad ini kita mengambil tema `meneladani akhlak nabi Muhammad SAW menjadi pribadi yang sulit tangguh dalam menghadapi kesulitan, semoga kita dapat mengambil hikmah dari ceramah yang akan disampaikan nanti dan dapat menerapkan didalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si., dalam sambutannya ia mengatakan Nabi Muhammad merupakan pigur pemimpin yang sempurna.

“ Rasulullah merupakan pigur pemimpin yang sempurna, diantara pemimpin yang pernah ada di muka bumi tidak ada sebaik beliau, beliau adalah pemimpin umat yang terbaik bagi umat manusia dari segala aspek, beliau sukses mengubah situasi yang gelap ke yang terang maupun bisa mengubah prilaku kasar menjadi halus,” kata Prof. Rayandra kepada ibu-ibu DWP Unja.

“ Kemudian beliau bisa mengubah rasa saling membenci menjadi kasih sayang, prilaku caci maki menjadi saling menghargai dalam kontek sekarang ini maka tema yang diangkat DWP Unja dalam suasana covid 19 ini sangat-sangat relevan maka dalam kontek ini peringatan maulid nabi yang dilaksanakan DWP Unja memiliki arti yang sangat penting, mudah-mudahan apa yang ingin disampaikan oleh ustad Dr. Supian Ramli agar dapat kita ambil hikmahnya untuk kita terjemahan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kapasitas masing-masing,” terang Prof. Rayandra.

Peringatan maulid dihadiri sekitar 40 orang melalui zoom metting dan offline, peserta yang hadir offline tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19, acara juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustad. Dr. Supian Ramli dan di akhiri dengan pemberian doorprize bagi peserta yang aktif mengikuti dari awal dan memberikan pertanyaan kepada Ustad Sopian.

Silvia Yuliansari

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com