WEBINAR PRODI MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA TENTANG PENELITIAN PADA SAAT COVID-19

JAMBI,- Webinar Nasional Prodi Magister Pendidikan Matematika Unja dengan tema “Penelitian Pada Saat Covid-19” berlangsung pada Kamis, (5/11), kegiatan dibuka oleh Dr. Ir. Noferdiman, M.P Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan.

“ Acara ini sangat penting bagi pascasarjana, mengingat bahwa pascasarjana Universitas Jambi selalu mendorong untuk menggapai pengakuan publik sebagai institusi yang berkualitas dalam melaksanakan sistem penjaminan mutu sesuai dengan visi pascasarjana yaitu terwujudnya pascasarjana untuk Jambi yang unggul dan berkarakter kewirausahaan di tingkat nasional maupun internasioal, mutu yng dimaksud adalah mutu yang berimbang dalam kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi termasuk kegiatan akademik pada hari ini yaitu webinar yang kita lakukan,” ujar Dr. Noperdiman.

Secara khusus Dr. Noperdiman menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak nara sumber yang hadir pada kegiatan ini yaitu Prof. Akhsanul In`am, Ph.D, Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadityah Malang dan Dr. Syaiful M.Pd, Sekretaris Prodi Magister Penduidikan Matematika Pascasarjana Unja.

“ Terima kasih kami ucapkan kepada Prof. Akhsanul telah berkenan dan meluangkan pada waktunya menjadi pembicara kita dengan topik yang sangat menarik untuk disimak yaitu Penelitian pada saat covid-19 kemudian juga ucapan terima kasih kepada Dr. Saiful sebagai narasumber kita yang kedua nanti yang akan membahas lebih lanjut mungkin strategi Bagaimana penelitian yang bisa dilakukan pada saat pandemi ini sehingga apa yang apa kita inginkan capai dapat terwujud,” Jelasnya.

Kemudian ia menyebutkan Webinar magister pendidikan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh program studi Magister Pascasarjana Unja, dan berharap kegiatan yang terus menerus dilakuakan sehingga dapat meberikan manfaat dapat menambah dan memperluas wawasan kita semua, ke depan Semoga akan lebih banyak lagi laksanakan sebagai agenda tahuan yang ditetapkan di prodi matetmatika .

Sementara itu Narasumber Prof. Akhsanul In`am, Ph.D, Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadityah Malang mengatakan akan memberika materi mengenai Penelitian di masa pandemi ini.

“ Kajian kita berkenaan dengan menggagas penelitian di era new normal mudah-mudahan saja ibu bapak saudara sekalian pandemi ini segera berlalu meskipun sesungguhnya ketika era pandemi ini kita harus mencari dan melihat apa manfaat yang bisa kita lakukan apa yang bisa kita kerjakan namun walau bagaimanapun Mari kita bersama-sama selalu berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu sehingga aktifitas kita menjadi normal kembali,” Kata Prof. Akhsanul.

Prof. Akhsanul mengatakan semua penelitian itu baik selaki di kemas dengan baik, dan penelititan itu juga belum tentu baik ketika kita mengemasnya dengan tidak baik.

“ Apa yang saya sampaikan nanti yang pertama berkenaan dengan permasalahan di dalam sebuah penelitian kemudian kita lanjutkan apa yang bisa kita lakukan kita kerjakan khususnya penelitian di pendidikan matematika tapi saya akan mencoba mengajak mengingat kembali pendekatan dan jenis penelitian yang kita lakukan di akhir nanti, akan saya ungkapkan beberapa alternatif penelitian yang bisa dilakukan ketika masa newnormal ini dan yang paling akhir sesungguhnya semua penelitian itu baik tetapi sesuatu yang baik belum tentu baik ketika kita mengemas tidak baik dan diakhir nanti kita akan berbagi bagaimana agar penelitian yang kita lakukan ini menjadikan sesuatu yang baik dan bermanfaat ibu bapak saudara yang pertama,” Pungkasnya.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com