WEBINAR APLIKASI GEOSTATISTIKA DALAM ILMU GEOFISIKA

JAMBI,- Dalam rangka memperingati dies natalis Teknik Geofisika Unja ke-6, Prodi Tehnik Geofisika Universitas Jambi menggelar Webinar yang dibuka oleh Dekan Fakultas Saintek Unja, Prof. Drs. Damris M. M.Sc.,Ph.D pada Kamis (22/10).

“ Selamat kepada program studi geofisika, teknik geofisika dalam memperingati dies ke-6, memasuki usia yang ke-6 program studi teknik geofisika akan makin maju akan makin berkembang dan tentunya akan menjadi program studi yang bisa kita banggakan karena menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan apa yang diharapkan,” Ijar dekan Fakultas Saintek Prof. Drs. Damris M. M.Sc.,Ph.D.

Selain itu Prof. Damris juga mengatakan kepada peserta webinar untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik.

“ Kalau kita lihat dari judulnya ini ada spesifik sekali ya tema kita pada hari ini yaitu aplikasi biostatistika dalam ilmu geofisika, tentu saja narsum kita pada hari ini akan memberikan luasan pandangan dengan keluasan wawasan kita bagaimana kita bisa memanfaatkan ilmu biostatistik yaitu dalam bidang kajiannya, kemudian kepada bapak ibu dosen dan mahasiswa marilah kita memanfaatkan peluang ini untuk pertama meningkatkan wawasan kita memperluas pemahaman kita sehingga kita tidak tertinggal dan bisa mengikuti perkembangan perkembangan dalam bidang teknik geofisika khususnya,” Terangnya.

Prof. Damris juga berharap apa yang dilakukan pada hari ini dapat meningkatkan wawasan kita, memberikan ruang kepada Prodi untuk melakukan hal serupa untuk bidang-bidang kajian yang mungkin dianggap masih penting untuk melakukan hal serupa.

“Fakultas Sains dan Teknologi tentunya mendukung kegiatan yang dilakukan kali ini atau kegiatan serupa dengan ini di lain waktu untuk memberikan keluasan wawasan terutama dengan keterbatasan kontak fisik kita secara langsung di kampus tetapi komunikasi melalui jalur virtual ini tidak mengurangi jalur mana kita bisa share, bisa berbagi komunikasi dengan para ahli untuk memberikan tambahan tambah ilmu yang kita butuhkan untuk itu kami ucapkan sekali lagi selamat kepada ibu Ketua Prodi Bapak Ibu dosen pada panitia kepada para mahasiswa dan seluruh seluruh stakeholder yang hadir pada acara ini, dan kita berharap acara ini berhasil dan sukses sampai akhirnya, Jelas Prof. Damris.

Selain itu Kaprodi Tehnik Geofisika, Ira Kusumadewi, S.Si.,MT mengatakan webinar ini dilakukan dalam rangka Dies natalis Prodi Tehnik Geofisika Unja yang ke-enam.

“ Acara webinar ini dilakukan dalam rangka Dies Natalis Prodi Teknik Geofisika Universitas Jambi yang keenam pada tanggal 17 Oktober, Alhamdulillah dalam kegiatan webinar ini dihadiri sebanyak lebih dari 300 peserta baik dalam virtual meeting zoom maupun live streaming melalui YouTube peserta berasal dari kalangan akademisi praktisi dan mahasiswa,” Ujar Ira Kusumadewi.

Kemudian ia menyampaikan bahwa Prodi teknik geofisika Universitas Jambi telah berdiri semenjak tahun 2014 dan telah menerima mahasiswa pada tahun ke-7.

“ Alhamdulillah Prodi teknik geofisika telah menghasilkan lulusan yang dapat diterima kerja di dunia kerja selama 6 tahun ini, Prodi teknik geofisika telah menghasilkan lulusan dan menghasilkan prestasi di bidang akademik yaitu 2 kali tim PKM dari Prodi teknik geofisika lolos menuju Pimnas, kegiatan webinar ini mengangkat tema aplikasi biostatistika dalam ilmu geofisika kita tahu bahwa ilmu biostatistika sangat penting digunakan dalam ilmu fisika terutama dalam proses pengolahan data geofisika,” Terangnya.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com