SEMINAR NASIONAL II HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT FAKULTAS PETERNAKAN

JAMBI,- Fakultas Peternakan Universitas Jambi menggelar Seminar Nasional II Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat dengan tema “Sistem Produksi Peternakan dan Perikanan yang Berkelanjutan” secara virtual via zoom cloud metting, sabtu (7/11).

“ Tema ini sangat menarik dan penting karena mengandung paling tidak ada 2 kata kunci yaitu sistem produksi dan berkelanjutan ini merupakan isu yang banyak dibicarakan karena sangat penting dalam rangka peningkatan produksi dan juga yang berkelanjutan,” Kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Alumni, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si.

Kemudian ia berharap dengan adanya seminar ini akan memberikan hasil terbaik dan adanya kolaborasi antara PTN dan PTN Swasta, perusahaan dan lainnya.

“ Mudah-mudahan dari hasil seminar ini di samping nanti akan saling sharing informasi update data dan lain-lain kemudian juga mudah-mudahan akan memberikan hasil yang terbaik bagi kita semua Kemudian lebih dari itu juga diharapkan dari seminar Ini adanya kolaborasi antara kita baik dari antara PTN maupun PTN dengan swasta, perusahaan dan lain-lain ini dalam rangka kebijakan baru pak menteri yaitu Merdeka belajar kampus Merdeka jadi bisa dalam bentuk kemudian bisa dalam bentuk magang dan lain-lain sebagainya. Kemudian pada teman-teman fakultas peternakan, terima kasih sekali bahwa ini terlaksana dengan baik meskipun dalam suasana kondisi yang serba terbatas,” Jelasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. Hj. Nurhayati, M.Sc.agr., mengatakan tujuan dari seminar ini adalah tidak lain dan tidak bukan adalah untuk disiminasi hasil penelitian pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilakuan.

“ Sehingga dapat menjadi acuan untuk pengembangan peternakan dan Perikanan Indonesia, Indonesia sehat maju dan berkualitas, walaupun pandemi covid 19 ini memberikan kesempatan melalui jarak dan waktu tapi marilah pada kesempatan ini kita semua berdoa agar covid 19 ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” Kata Prof. Nur.

Kemudian ia mengatakan atas nama pribadi dan pimpinan fakultas mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Rektor yang telah menfasilitasi kegiatan ini.

“ Terima kasih juga untuk bapak Ibu narasumber yang berkenan di sela-sela kesibukannya berbagi pengalaman, berbagi ilmu dan pengalamannya terkait sektor perikanan dan peternakan, kepada narsum yang selalu siap sedia untuk memberikan masukan dan saran untuk kemajuan peternakan yang saat ini sudah berumur 57 tahun, terima kasih juga kepada bapak dan ibu dan adek-adek peserta baik sebagai narasumber, maupun peserta semoga niat kita berbagi ilmu pengetahuan dan silaturahmi menjadi amal baik bagi kita,” Jelasnya.

Selain itu ketua panitia pelaksana Dr. Bagus Pramusinto, SPt, M.Sc., mengatakan Seminar kedua fakultas peternakan dengan tema sistem produksi peternakan dan Perikanan yang berkelanjutan ini akan dihasilkan dari seminar nasional ini berupa prosiding yang ber isbn.

“ Tetapi juga dapat melaporkan jumlah peserta seminar nasional ke-2 sebanyak 210 partisipan yang terdiri dari pemakalah sebanyak 136 partisipan dan 74 peserta umum peserta, yang berpartisipasi dalam kegiatan seminar ini berasal dari hampir seluruh elemen masyarakat yang ada baik ,kalangan akademisi kalangan pemerintah swasta dan masyarakat pertanian dan peternakan kalangan akademisi berasal dari hampir seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang tergabung dalam seminar nasional peternakan,” Ujar Dr. Bagus.

Menurut Dr. Bagus seminar nasional hari ini merupakan ajang bagi kita peneliti dan mengabdi untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com