WORKSHOP PELUANG PENGEMBANGAN KARIR DI LUAR NEGERI

JAMBI,- Mengambil tema “ Peluang Pengembangan Karir di Luar Negeri”, UPT pengembangan Kemahasiswaan Universitas Jambi menggelar Workshop bagi Mahasiswa dan Alumni Universitas Jambi, Rabu (11/11).

Ketua UPT Pengembangan Kemahasiswaan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Suryono, M.Si mengatakan workshop yang mungkin sangat menarik karena dibawakan oleh pakar-pakar yang sudah competent.

“ Dengan topik peluang karir mengembangkan karir di luar negeri karena narasumber kita ini sudah berkecimpung sudah lama di luar negeri,” Ujar Dr. Suryono.

“ Kegiatan workshop ini seharusnya kita adakan secara luring tatap muka tapi karena kondisi pandemi ini tidak bisa dilakukan secara daring yang saya harapkan walaupun secara daring tidak mengurangi maknanya, Semoga nanti yang kita dapatkan ini banyak sekali manfaatnya dan bisa kita terapkan mungkin nanti oleh narasumber lebih jelas untuk itu kami harapakan adik-adik semua fokus ya mengikuti acara ini sehingga dapat nanti kita peroleh ilmu atau manfaatnya,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc dalam sambutannya mengajak peserta seminar untuk bisa melihat peluang yang ada.

“ Pengalaman-pengalaman dari narasumber ini mungkin sangat dibutuhkan oleh kami di sini dan adik-adik mahasiswa dan alumni yang hadir dalam seminar ini, untuk melihat peluang peluang yang mungkin ada dari di luar negeri sana, kalau pengalaman saya sendiri di Denmark dan Jerman itu banyak teman-teman kita dari Indonesia yang karirnya lumayan bagus berada di sana karena peluangnya itu memang ada kalau keterbatasan bahasa sudah bisa di atasin,” Ujar Dr. Teja.

Ia mengatakan selama ini keterbatasan bahasa haruslah bisa di atasi karena ketika bahasa bisa di atasi maka semua akan mudah.

“ Itu justru yang tidak ada halangan lagi untuk berkarir di luar negeri saya kalau kerbatasan bahasa sudah bisa diatasi, saya punya banyak teman yang bekerja di boing itu biasanya dari alumni-alumni ITB yang dari program pak Habibie, ada juga yang berkerja di Eropa,” Ujarnya.

Selain itu ia berharap kepada narasumber yang hadir agar bisa memberikan minimal pencerahan terhadap kawan-kawan yang ada di Unja dan di Jambi, mudah-mudahan pencerahan itu bisa membuka mata, bisa membuka pikiran bahwa dunia ini bisa terjangkau dengan dengan kemampuan jika benar-benar kita menginginkannya karena itu tidak ada yang tidak mungkin didunia sekarang ini.

“ Saat ini tidak ada yang tidak mungkin, ini hanya pandemi saja yang membuat kita agak lambat bergerak tapi kalau sudah tidak tidak pandai main ini sudah berakhir itu akan sangat luar biasa kalau kita ingin mengembangan karis di luar sana,” Pungkasnya.

Seminar yang menghadirkan narasumber Dr. eng. Bambang Setia Budi ST.MT yang merupakan President of Indonesia Career Center Network (ICCN) 2016-2020.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com