DWP Unja Adakan Webinar Ketahanan Keluarga Pada Masa Pandemi

MENDALO,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi bersama Pusat Studi Gender Universitas Jambi, menggelar Webinar dengan tema ‘Ketahanan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid-19’ di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo, Jum`at (11/12).

“ Sebelumnya saya mengucapkan selamat Ulang tahun kepada DWP ke-21 semoga kiprahnya semakin maju, perannya semakin nyata dalam rangka mendampingi suami-suami dalam melaksanakan tugas,” ujar Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si.

Selain itu ia juga mengatakan tema yang di ambil dalam kegiatan seminar kali ini sangatlah tepat, mengingat kita semua tengah berjuang bersama-sama untuk menghadapi pandemi bukan hanya kita tetapi seluruh dunia.

“ Tema ini sangat cocok dan tepat sekali saat ini, kita berharap bisa menghadapi pandemi dan saya juga berharap dengan diadakannya webinar ini kita yang hadir pada webinar bisa menjadi keluarga hebat semua, keluarga tangguh dalam menghadapi tantangan dan ujian pandemi ini,” jelasnya.

Sementara itu ketua DWP Unja, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno mengatakan HUT DWP ke-21 tahun 2020 ini teramat istimewah, karena HUT ini adalah HUT 1 dimana periode kepengurusan DWP Unja tahun 2019-2024 dalam situasi pandemi, namun tidak menyurutkan ibu-ibu pengurus dan anggota untuk tetap mengadakan kegiatan yang aktif dan produktif tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan seperti Webinar kali ini.

“ Acara webinar kali ini merupakan rangkaian acara HUT DWP yang ke-21 tahun 2020, DWP Unja sebelumnya juga mengadakan Webinar, namun yang berbeda acara Webinar ini terselenggara bersama dengan pusat studi gender LPPM Unja,” ujar Ny. Daumi.

Peringatan HUT DWP yang ke-21 tahun 2020 ini mengambil tema besaranya `Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahan Keluarga Indonesia’.

“ Sebagaimana Webinar kali ini tema yang kita usung adalah ketahanan keluarga pada masa pandemi covid-19, semoga pemaparan narasumber nanti bisa memberikan wawasan dan pemahaman kita semua dalam menghadapi situasi covid-19,” terangnnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Dra. Hardiani, M.Si mengatakan peserta seminar terdiri dari ibu-ibu DWP Unja, Ibu DWP Provinsi Jambi, serta ibu-ibu dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Jambi.

“ Yang ikut pada kegiatan ini adalah DWP Provinsi, Ketua Pusat Studi Gender Unja, Ibu-ibu Dosen dari Unbari, Universitas Islam Negeri, Universitas Muhamadiyah, Sekolah Teknologi Nasional Jambi, Universitas Adi Wangsa, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jambi, dan Poli Tehnik Kesehatan Jambi, ” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber kegiatan Prof. Dr. Maisah, M.Pd.I., Guru besar UIN STS Jambi, dan Dr. Dra. Heriberta, M.E., Ketua Pusat Studi Gender Universitas Jambi, Seminar dilaksanakan melalui Zoom Metting dan ofline dengan mempergunakan protokol kesehatan Covid-19.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com