Cinema Unja Juara 1 Film Pendek Polda Jambi

JAMBI,- UKM Cinema Universitas Jambi berhasil meraih Juara 1 Film Pendek yang diadakan Polda Jambi dengan tema ‘ Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis (29/10).

“ Kami ada 13 orang yang tergabung dalam satu tim yang ikut ke dalam perlombaan Film Pendek Polda Jambi, Judul film kami yang menang adalah “Evaluasi” yang mencerikanan tentang Pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dan Alhamdulillah kami mendapatkan juara 1,” Ujar Rian Okta Ardiansyah, Humas UKM Cinema Unja.

Selain itu Rian mengtakan Cinema Unja yang menang memakai konsep ‘time loop’ dalam pembuatan film ini.

“ Kami memakai konsep “time loop” dalam film ini. sehingga film kami menawarkan cerita berbeda dari pesaing lainnya. film kami juga akan membuat penasaran penonton akan kejadian-kejadian selanjutnya dalam film itu mungkin yang menjadi pertimbangan juri sehingga kami bisa menang,” Jelasnya.

Selain itu ia juga mengatakan saat pemilihan ada satu film yang di lombakan yang menarik perhatian mereka, film tersebut memiliki konsep yang bagus sehingga di rasa film tersebut menjadi saingan terberatnya saat itu.

“ Ada salah satu peserta yang memakai konsep flashback yang cukup menarik, tetapi karena pendalaman cerita yang kurang mendalam, sehingga pesan film nya tidak tersampaikan sepenuhnya,” Ujar Rian.

Selain itu ia juga menyebutkan tahapan pemilihan pemenang untuk waktu pengiriman pada 1 oktober-25 oktober 2020, kemudian Penilaian : 26 Oktober-27 Oktober 2020 sedangkan Pengumuman pemenang : 29 Oktober 2020.

“ semoga ini menjadi awalan yang baik untuk mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya,” Pungkasnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com