UNJA KEMBALI TAMBAH GURU BESAR

JAMBI,- Bedasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 117035/MPK/KP/2020 tentang kenaikan Jabatan akademik/ Fungsional Dosen Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan, Dr. Dra. Hj. Nazurty, M.Pd terhitung 1 September 2020 dinaikkan jabatannya menjadi Profesor/Guru Besar dalam bidang Ilmu Teori Sastra, Surat tersebut diterimanya pada Selasa (15/12).

“ Alhamdulilah, perjuangan panjang untuk sampai kesini tapi bagi saya tidak mau mengatakan kesulitan dan tantangan terbesar dalam hidup saya, saya kuliah S1, S2 dan S3 rasanya saya tidak punya tantangan yang besar, biasa biasa saja tetapi ini kalau untuk guru besar atau Profesor menempuh jalan panjang yang berliku dengan beberapa perubahan aturan Ketika saya tamat ada aturan dan saya harus menunggu 3 tahun baru bisa mengajukan,” ujar Dr. Nazurty.

Kemudian ia mengatakan ketika tahun 2016 ia mengajukan syarat artikel terbit jurnal scopus tetapi waktu itu bertaraf internasional, dan ketika sidang di senat di fakultas itu bisa dilewati dengan baik tetapi ketika sidang di Universitas ada beberapa kendala bahwa perhitungan yang dibuat oleh reviewer ada beberapa kekeliruan lalu itu diulang hitung dalam arti kata diulang sidang padahal catatannya.

“ Ada beberapa penambahan karena kurang jumlah angka kreditnya sementara kemudian saya tambahkan angka kreditnya ketika mau sidang kembali ada pergantian Rektor sehingga ada peraturan yang berubah, Kemudian ada beberapa persoalan lainnya ketika itu kita ada pemeriksaan Inspektorat, sehingga tidak bisa sidang, sampailah hampir 2 tahun saya menunggu baru disidangkan,” jelasnya.

Sementara itu ia mengatakan pada saat itu Rektornya adalah Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., kemudian jurnal dikirim ke jakarta sesampai di Jakarta ada aturan mengatakan jurnalnya harus scopus terindeks, maka ia saat itu belum punya dan kemudian setelah menyelesaikannya ia pun kembali mengirim jurnal terindeks scopus tersebut.

“ Setelah mengirim jurnal terindek scopus saya lalu menunggu terbit, terbitnya itu bukan satu hari dua hari begitu ya tetapi saya menunggu hampir 1 tahun lalu terbitlah satu jurnal saya yang terindeks scopus, kemudian barulah sampai pada hari ini (14/12-red) bisa keluar terhitung 1 September 2020, dan saya ambil sk-nya hari ini,” ujar Dr. Nazurty.

Kemudian Dr. Nazurty mengatakan mendapatkan dukungan yang sangat tinggi dari keluarga, ia mengatakan ia bisa sampai sekarang ini karena dukungan dari suami dan anak-anaknya.

“ Suami tetap memotivasi saya begitu terus sampai saya menyelesaikan studi saya, kemudian anak-anak saya selalu mendukung saya mereka juga memberi semangat kepada saya mendukung apa saja dan membantu saya dalam segala hal, sehingga saya tidak kehilangan motivasi karena keluarga saya sangat mendukung saya yakin kalau keluarga tidak mendukung saya mungkin sudah down, karena memang peran besar keluarga saya terutama suami saya Anak saya,” terang Ibu dari Sukarno dan Puti Masurai ini.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com