TES TENDIK UNIVERSITAS JAMBI

JAMBI,- Universitas Jambi kembali menggelar Tes Tenaga Pendidik di Lingkungan Universitas Jambi, dalam rangka untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada, tes dilakukan selama 2 hari dimulai pada hari Kamis (17/12) dan Jumat (18/12), pelaksanaan tes dilakukan di beberapa tempat yang ada di lingkungan Universitas Jambi.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dalam sosialisasi tes Tendik tahun ini, hal itu dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada, dalam rangka mencukupi Apa yang harus dilakukan atau yang harus dikerjakan di Universitas Jambi saya mencermatinya bahwa dari tiap-tiap unit kerja itu belum merata posisinya, mungkin belum ada yang belum sesuai kemudian atas dasar tersebut kita melaksanakan tes ini,” ujar Rektor Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., ketika membuka acara sosialisasi Tes CAT bagi tenaga pendidik dilingkungan Unja.

Rektor kemudian mengatakan nantinya setelah melihat minat dan bakat dari tendik maka akan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Maka itu dibutuhkan tenaga tenaga yang profesional dan optimal Jadi intinya adalah bagaimana kita mengelola sumber daya manusia yang ada dan menurut saya sangat terbatas ini kita Universitas Jambi tidak dibolehkan untuk adanya pengangkatan yang baru itu perlu kita cermati maka intinya tenaga yang ada inilah yang perlu kita optimalkan jadi nanti setelah memperoleh nilai hasil dari itu akan kami rapatkan dan lihat aserta menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada,” jelasnya. Rektor berharap dengan diadakanya pemetaan tempat kerja nantinya akan meningkatkan kinerja nya untuk tahun 2021.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Yusrizal, M,Sc, Ph.D untuk selalu menjaga kesehatan sebelum pelaksanaan tes di mulai sehingga nantinya pada hari pelaksanaan dapat melaksanakan tes dengan optimal.

“ Saya berpesan kepada peserta tes untuk dapat menjaga kesehatan dengan baik, lalu tetap semangat ikuti tes sampai selesai,” jelasnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakn sesi tanya jawab mengenai teknis kegiatan tes tesebut yang di jawab langsung oleh Kepala Biro BAUK, Drs. Ibrahim, M.M dan Kepala Bagian Kepegawaian, Jufri Afdal.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com