PELANTIKAN JABATAN FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JAMBI

MENDALO,- Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 112032 dan seterusnya 114801/AA3/KP/2020 tentang Pengangkatan melalui penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional, Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan. Sebanyak 59 orang pejabat di lingkungan Unja di lantik oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Univesitas Jambi, Ir. Yusrizal, M.Sc.,Ph.D. di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo, Rabu (23/12).

“Hari ini secara resmi saya melantik jabatan Kabag dan kasubag lepas dari ibu bapak dan menjadi jabatan fungsional pertama kami, namun sebelumnya kami mohon maaf karena seharusnya yang melantik kan hari ini adalah Bapak Rektor namun pada jam yang sama dan undangannya datang sewaktu-waktu maghrib kemaren harus Zoom dengan Ditjen dalam rangka evaluasi kinerja untuk itu saya yang di beri amanah untuk melantik bapak ibu sekalian,” ujar Wakil Rektro Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Yusrizal, M.Sc.,Ph.D.

Selain itu Yusrizal juga mengatakan perubahan jabatan merupakan instruksi dari Presiden RI sehingga setelah mendapatkan perintah Presiden untuk segera melantik jabatan fungsional.

“Pelantikan ini walaupun posisi berubah menjadi jabatan fungsional namun tetap bekerja di unit masing-masing sebagaimana adanya sampai ada instruksi lebih lanjut dan ini merupakan proses transisi karena ini perintah Pak Jokowi menjelang tanggal 31 Desember atau 31 Desember paling lambat sudah harus dilantik supaya statusnya jelas sehingga hal ini akan terindikasi kepada gaji yang diterima kalau tidak ada itu statusnya menjadi tidak jelas sehingga pemerintah menyatakan untuk segera melaksanakan pelantikan hari ini dan beliau sangat senang karena kita cepat menindaklanjuti perintah beliau,” jelas Yusrizal.

Kemudian Warek Bidang Umum dan Keuangan mengatakan dalam bekerja nantinya akan terjadi perubahan-perubahan, namun jika ada yang merasa belum pas nanti akan kita coba selesaikan secara administrasi dan akan diberi arahan oleh Kepala Biro.

“ Tetap bekerja sebagaimana biasa, dengan melakukan pelalayanan yang baik, dan kita menunggu jika ada ketetapan berikutnya dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com