Mahasiswa Unja Wakili Menjadi Duta Genre 2020

JAMBI,- Mahasiswa-Mahasiswa Universitas Jambi terpilih menjadi Juara 1 dalam ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana 2020 Tingkat Provinsi Jambi, mereka adalah Lutfi Nurul Padhi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi dan Sonia Permata Sari, Mahasiswa Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan Universitas Jambi.

“ Alhamdulillah kami terpilih menjadi Duta Genre 2020 tingkat Provinsi Jambi, yang dilaksanakan oleh forum genre Jambi dan BKKBN Provinsi Jambi,” ujar Sonia Permata Sari.

Setelah menjadi Duta Genre, Sonia mengatakan sudah ada beberapa program kerja yang sudah ia lakukan bersma dengan Lutfi Nurul Padhi, seperti sudah melaksanakan Roadshow Pusat Informasi konseling se-kota Jambi.

“ Ada beberapa Program yang sudah terlaksana seperti bincang Remaja dan Bincang asik melalui media via live Instragram, kemudian Kunjungan dan ikut bersama BNN dalam rangkaian rehabilitasi berbasis masyarakat di Kelurahan Legok, kemudian Penyebaran Informasi tentang TRIAD KRR ke teman-teman berkebutuhan khusus, Roadshow pusat informasi konseling se-kota Jambi, Lapak Genre dan Fasilitasi pendidik sebaya dan konselor sebaya se-Provinsi Jambi,” ujar Sonia.

Selain itu Sonia juga mengatakan masa bakti tugasnya dan Lutfi selama 1 tahun dan ia mengatakan akan memberikan yang terbaik selama menjadi Duta Genre 2020.

“ Di Duta Generasi Berencana punya tagline khusus yaitu Setahun Menjabat Seumur Hidup Menginspirasi,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyebutkan hal Prioritasnya adalah dalam mencegah Triad-KRR yaitu tiga resiko yang dihadapi remaja terdiri dari seksualitas, HIV/AIDS, dan Napza.

SILVIA YULIANSARI

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  +  59  =  68

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com