Rapat Bersama Dewas, Rektor Paparkan Capaian 2020

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., bersama Unsur pimpinan Universitas Jambi lainnya rapat bersama Dewan Pengawas (Dewas) Kemendikbud RI melalui Zoom metting, Senin (4/1) di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Lantai II Unja Mendalo.

“ Rapat bersama ini memaparkan capaian di 2020 dan rencana strategis 2020-2024, kemudian arah kebijakan dan strategis Unja 2020-2024,” ujar Rektor.

Dalam paparanya Rektor menyebutkan Rencana strategis Unja 2020-2024 yaitu, Rencana Kinerja tahuan (RKT), Turunan Renstra UNJA-SMART 2020-2024, kemudian untuk mewujudkan Visi Unja-SMART 2020-2024 dan A Word class agroindustri and enviroment enterprenuership University.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si mengatakan rapat bersama dewas membahas tentang capaian kegiatan atau program pada tahun 2020-2024 di Universitas Jambi.

“ Ada 2 agenda yang dibahas, pertama terkait dengan capaian atau program tahun 2020 Unja, kedua arah kebijakan untuk 2021, nah untuk capaian kegiatan 2020 berkaitan dengan realisasi anggaran, jadi pak rektor menyampaikan melalui persentase bahwa realisasi anggaran di atas 80% sudah dilaksanakan dan ada yang tidak tergunakan atau tidak terserap, itu karena kondisi yang kita hadapai saat ini yaitu pandemi covid-19,” ujar Prof. Rayandra.

Kemudian ada anggaran untuk pembelian alat ternyata waktunya tidak cukup untuk pengadaan tersebut sehingga tidak tidak bisa terealisasikan dan akan dimasukan ke silva 2021.

“ Dewas juga mempertanyakan kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan program atau kegiatan yang sudah dibuat kemudian dibahas tentang pelaksanaan implemtasi remunisasi, dan sudah di jawab oleh pak rekrtor bahwa kita sudah siapakan segala sesuatunya dari perangkatnya hingga sistemnya,” jelas Prof. Rayandra yang juga mengatakan pembayaran remunisasi sudah bisa dibayarkan pada bulan Februari tetapi terhitung Januari 2021 ini.

Untuk arah kebijakan Rektor menyampaiakn bahwa orientasinya adalah, 1. Indikator kinerja utama yang ada dikementrian, indikator yang menjadi sasaran target kita, kemudian Renstra Unja yang baru saja direvisi.

“ Pak Rektor wanti-wanti terhadap penggunaan anggaran tersebut, itu harus terukur dan keterarah dan dapat mencapai itu tadi indikator-indikator yang ada di rencana strategis yang kita siapkan kemudian diapresiasi oleh dewas, luar biasa komen dewas, karena paparannya luar biasa lengkap sekali apa yang telah dipaparkan pak Rektor, dan anggaran tersebut pun tidak terpakai pada hal-hal yang tidak terukur tidak jelas,” pungkasnya.

HUMAS

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23  +    =  30

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com