REKTOR KUKUHKAN 4 GURU BESAR

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., mengukuhkan empat orang guru besar Universitas Jambi dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi, bertempat di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo, Jum`at ( 22/1).

“ Saya mengapresiasi rasa syukur dan rasa bangga kami keluarga besar Universitas Jambi atas keberhasilan Bapak ibu dalam mencapai tingkat jabatan fungsional tertinggi pada kepakaran Bapak Ibu masing-masing,” ujar Rektor ketika memberikan sambutan.

Selain itu Rektor juga mengatakan jabatan guru besar merupakan titik awal dalam mengeksplorasi kapasitas keilmuan yang dimiliki para guru besar.

“ Memperkuat kapasitas Institusi (Unja), peningkatan kualitas dengan bertambahnya guru besar, Memperkuat Tri Dhara Perguruan Tinggi yang di wujudkan dalam pelaksanaan pendidikan, Penelitian dan Pengabdian secara lintas disiplin ilmu, Memperkuat dan meningkatankan kepakaran yang melekat pada jabatan Guru besar secara konsisten dan membangun kultur Inovasi dan Kreatifitas untuk menumbuhkan budaya akademik yang berimbas kepada semua civitas akademika dan masyarakat,” harap Rektor.

Rektor juga mengatakan Tranformasi yang dilaksanakan dengan cara yang konsisten akan berimplikasi pada Rekognisi nasional dan global dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Terciptanya karya-karya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“ Untuk mengetahui lebih detail tentang bagaimana peran para guru besar yang dikukuhkan hari ini serta perspektifnya, maka sebentar lagi kita semua akan mendengar secara langsung pemaparan gagasan dan analisis guru besar ini dalam orasi ilmiah sesuai dengan bidang kepakaran yang dimiliki,” Jelas Rektor.

Rektor juga mengatakan semoga Allah tetap menjaga hati kita agar selalu menyadari, bahwa apapun gelar yang diberikan dan dikukuhkan oleh manusia, sama sekali tak berharga jika gelar taqwa tak berhasil kita peroleh dari Allah SWT.

Pengukuhan dihadiri Ketua senat Universitas Jambi, Prof. Amri Amir, S.E.,M.E, Anggota senat Universitas Jambi, Keempat guru besar Prof. Dr. Ucop Haroen, MS ( Guru besar Bidang Peternakan), Prof. Amirul Mukminin, S.Pd.,M.Sc.,Ed.,Ph.D., (Guru Besar Bidang Kebijakan Pendidikan, Prof. Dr. rer.nat. Muhaimin, S.Pd.,M.Si., (Guru Besar Bidang Ilmu Kimia) dan Prof. Dr. Dra. Nazurty, M.Pd (Guru Besar Bidang Pendidikan Bahasa) serta Keluarga dan undangan lainnya, acara ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

SILVIA YULIANSARI

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

36  +    =  44

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com