Wisuda Ke-93 Universitas Jambi

MENDALO,- Rektor Unversitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D mewisuda sebanyak 966 orang pada Rapat senat terbuka Senat Universitas Jambi dalam rangka wisuda ke-93 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Program Diploma tahun akademik 2020/2021, di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo, Sabtu (23/1).

“ Kami dari pihak Universitas Jambi ingin menyampaiakn permohonan maaf atas pelaksanaan wisuda ke 93 ini masih harus dilaksanakan secara daring karena pandemi covid-19 yang belum berakhir, sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan wisuda secara offline, namun besar harapan kami bahwasahnya hal ini tidak mengurangi kehidmatan serta tujuab utama dari kegiatan wisuda ini,” ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan saat ini Unja masih terus melakukan perbaikan-perbaikin terutama dalam bidang layanan yang selaras dengan plaform UNJA SMART, selain itu Universitas Jabi juga terus melakukan usaha-usaha dalam peningkatan Input, Output, Outcome dan proses untuk meningkatkan rangking perguruan tinggi dan capaian indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi, diharapkan strategi ini mampu menjawab tantangan pendidikan global.

“ Beberapa transformasi yang dilakukan berbasis keunggulan Universitas Jambi yakni Agroindustri dan Lingkungan terus kita laksanakan melalui, Kebijakan dan Strategi pencapaian Kmapus Merdeka belajar dan Merdeka Belajar, Pengembangan Sciences Techno Campus (STC) sebagai Teaching Industry yang berorientasi Kampus Merdeka serta Program Revitalisasi PUI-PT Berorientasi Global,” ungkap Rektor.

Optimalisasi ketiga bentuk kegiatan tersebut akan menunjang 8 indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yang mana salah satu indikator kinerja tersebut adalah Lulusan mendapatkan pekerjaan layak, baik itu lulusan yang langsung bekerja, lulusan yang berwirausaha serta lulusan yang melanjutkan studi.

“ Selain IKU I yang berkaitan dengan kualitas lulusan, ketujuh IKU lainnya juga harus dioptimalkan, oleh karena dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada seluruh civitas akademika Unja untuk tanggap dan responsif pada program-program yang telah dituangkan dalam keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” jelas Rektor.

Sementara itu Wisuda yang dilaksanakan secara daring, juga di tayangkan secara live mewisuda sebanyak 966 Orang dengan Jenjang Doktor (S3) sebanyak 15 orang, Magister (S2) sebanyak 65, Profesi Donter (S1) sebanyak 32 orang, Profesi Ners sebanyak 1 orang, Sarjana (S1) sebanyak 797 orang, Program Diploma (D4) sebanyak 53 orang dan Program Diploma (D3) sebanyak 53 orang.

Silvia Yuliansari. SH

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5  +  1  =  

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com