Wakil Rektor Kunjungi Desa Binaan Unja di Kab. Muaro Jambi

JAMBI,- Dalam rangka menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si mengunjungi Desa Binaan Universitas Jambi di Desa Emas Kajanglako, Kasang Pudak Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (13/1).

“ Ini merupakan kegiatan silaturahmi dengan Desa Binaan Unja yang sangat indah ini, pertemuan ini cerita awalnya dari cerita-cerita ringan dengan ibu Sri bahwa ada desa yang luar biasa dalam artian perkembangannya yang cepat, luar biasa suburnya, luar biasa motivasi dan semangat warganya,” ujar Prof. Rayandra namun ia juga mengatakan ada beberapa permasalahan yang didapat didalamnya.

Selain itu menurutnya sejalan dengan program yang ada di Unja sekarang ini terutama di bidang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat desa dengan berbagai fasilitas dan teknologi yang dimiliki.

“ Saat ini Unja sudah menjalin kerjasama bukan hanya didalam negeri tapi juga di luar negeri, sehingga banyak program Unja yang bisa kita padukan dengan kondisi yang ada di desa ini, saat ini kita mengajak serta ahli-ahli dari Unja seperti Pak Ardi Nopra yang ahli dibidang Bumdes, kemudian Doktor Nofran yang ahli di bidang UMKM dan masih banyak lagi,” jelasnya Prof. Rayandra.

Sementara itu Dr. K. Sri Tunita Abu Tani, M.S., berharap Unja memberikan solusi bagi permasalahan yang timbul dari Desa tersebut.

“Saya berharap ini bisa menjadi suatu percontohan bagi kita untuk menerapkan teknologi-teknologi kita (Unja-red) tentunya, jadi untuk membangun ini sebelumnya sangat luar biasa memang namun dari awal dengan kondisi tanah yang ada disini hingga bisa seperti sekarang ini, bisa seindah ini, tetapi ada permasalahannya seperti banjir, dan saya berharap nanti ketika berdiskusi nantinya akan didapat mencarikan solusi bagi petani yang ada di sini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutur Dr. Sri Tunita.

Kegiatan yang dihadiri Camat, Kades, perwakilan DPRD Kabupaten Muaro Jambi tuo tengganai cerdik pandai desa setempat, Dosen dan mahasiswa Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39  +    =  41

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com