Unja Jalin Kerjasama Dengan PTPN VI

MENDALO,- Universitas Jambi menjalin kerjasama dengan PT. Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI), kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU tentang Pendidikan dan Peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya, Kamis (25/2) di Ruang Rapat Sawit Lt. IlI, Gedung Kantor Pusat PTPN VI.

“ Saat ini Unja masih menjalankan amanat yang namanya Merdeka belajar, kampus merdeka, sederhananya mahasiswa diberikan kebebasan untuk belajar diluar fakultasnya hal ini untuk menghadapi tuntutan global yang kita sesuaikan bidang ilmu,” ujar Rektor.

Selain itu Rektor berharap dengan MoU yang dilaksanakan dengan PTPN VI bisa memberikan ruang kepada mahasiswa untuk bisa magang dan belajar di PTPN VI.

Sementara itu Direktur PTPN VI, M. Izwan Hakim mengatakan berbangga hati atas kehadiran dan kerjasama yang dilakukan Unja dengan PTPN VI.

“ Kami berbangga hati atas kehadiran bapak/ibu pada MoU ini, untuk itu kami siap mendukung Unja, jadi tidak usah ada keraguan lagi karena disini menjangkau penelitian, menjangkau pengabdian termasuk juga praktek lapangan dan riset,” ungkap Izwan.

Selain itu ia menyebutkan sudah pernah melakukan sinergitas antara Unja dan PTPN VI.

“ Disini banyak almuni Unja untuk itu kami siap membantu adik-adik mahasiswa untuk melakukan penelitian dan riset di sini,” jelasnya.

Perjanjian kerjasama dalam rangka penelitian  “Management Experiment On Oil Palm Plantion” Sebagai satu bagian dari kerja sama Penelitian “Ecological And Socioecanomic Ftmctions Of Tropical Lowland Rainforest Transformation Systems In Sumater Indonesia antara Konsorsium Indonesia CRC 990 dengan PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI).

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57  +    =  60

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com