Rektor Buka Pertandingan Tenis Piala Rektor Cup 2021

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph. D., membuka pertandingan Tenis Piala Rektor Cup 2021 Di Lapangan Tenis Unja Telanaipura, Kamis (11/3), Pembukaan pertandingan juga dihadiri Wakil Rektor dan Dekan dilingkungan Unja, Periode 2003 – 2012 Dr. H. Kemas Arsyad Somad, S.H., M.H., Direktur Bank Jambi, Kepala Bank Mandiri Cabang Jambi, Ketua PELTI Kota Jambi, Ketua PELTI Kota Medan, Rektor UNP serta Undangan lainnya.

“ Kami melanjutkan tradisi yang sudah dibangun oleh para pendiri Unja, salah satu manfaat olahraga adalah sebagai ajang silaturahmi seperti yang disampaikan pak Kemas tadi (Dr. Kemas Arsyad Somad) ini merupakan sarana kita untuk bersilaturahmi bisa ketemu satu dengan yang lain, mungkin tidak bertemu di kampus kita bisa ketemu disini,” jelas Rektor.

Selain itu Rektor mengatakan saat ini untuk lapangan telah direnovasi maupun gedung-gedung sehingga dapat digunakan dengan baik. “Kita juga selalu menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah. Serta kita bangun sportifitas yang terpenting selalu jaga sehat,” terang Rektor.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Dr. M. Ali, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, peserta yang mengikuti pertandingan Kejuaraan Tenis Piala Rektor Universitas Jambi 2021 ini yaitu sebanyak 250 orang, yakni berasal dari Surabaya, DKI Jakarta, Sumatra Barat, Palembang, Riau, Lampung dan Medan. Kejuaraan ini diselenggarakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemain tenis nasional, serta sekaligus sebagai ajang promosi Universitas Jambi melalui bidang keolahragaan.

“Acara ini diadakan untuk menjalin silaturahmi antara pemain tenis, adapun kategori yang dipertandingan yaitu ganda putra prestasi, ganda putra veteran dan ganda beregu putra,” jelas ketua pelaksana.

Sementara itu Kemas Asyad Somad mengatakan Kejuaran Tenis ini mengingatkan dirinya akan 10 tahun yang lalu di mana adanya kejayaan Tenis Unja yang menjadi juara di pertandingan yang di gelar.

” Bagaimanapun tenis ini menjadi salah satu olahraga favourit di jambi, sebagai tempat silaturahmi antar instansi dan menumbuhkan bakat generasi muda di jambi, saya dan semua teman-teman pecinta tenis mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Rektor terhadap Tenis,” kata kemas Arsyad.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11-14 Maret 2021 yang bertempatan di Lapangan Tenis Universitas Jambi Telanaipura dan Lapangan Tenis DISPORA Kota Baru.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6  +  3  =  

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com