SIUDA Untuk Melihat Capaian Kinerja Universitas Jambi

MENDALO,- Universitas Jambi baru-baru ini baru saja melaunching 8 aplikasi terintegrasi dan Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Jambi tahun 2021, Launching ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M. Sc., Ph.D., pada Kamis (18/2) di Ruang Senat gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo.

Salah satu aplikasi yang diluncurkan adalah SIUDA adalah Statistik Unja Dalam Angka (SIUDA) Aplikasi SIUDA berisi tentang data statistik Universitas Jambi baik dari sisi Mahasiswa, Dosen, Tendik maupun menyangkut Tridharma Perguruan Tinggi, Aplikasi ini menyajikan data berupa Statistik dan capaian-capaian Kinerja Universitas Jambi.

“ Aplikasi SIUDA ini kan aplikasi dalam data semua berbasis data yang ada di Unja pada masing-masing unit terkecil sampai pimpinan Universitas, ini menyangkut dengan IKU (Indek Kinerja Utama) maka pimpinan tertinggi dalam hal ini pak Rektor ingin melihat didalam data ini hambatan-hambatan yang terjadi, di unit mana yang ada hambatan dan bagaimana cara memecahkannya,” jelas Dr. Kamid.

Selain itu ia menyebutkan secara teknis aplikasi ini dimulai dari unit terkecil sampai unit besar yang ada di Universitas Jambi.

“ Dosen pun bisa langsung melihat apakah target dari capaian kegiatan berjalan sesuai target, misalnya target 30 mahasiswa tetapi cuman ada 20 mahasiswa berarti target tidak tercapai,” terangnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8  +  1  =  

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com