DWP Unja Peringati Isra Mi`raj

MENDALO,- Dharma Wanita Persatuan Universitas Jambi memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan secara Daring dan Luring, Kegiatan dengan tema “Moment Isra Mi`raj Sebagai Refleksi Membangun Iman dan Taqwa” dilaksanakan di Ruang Fuad Bafadal Lantai II Fakultas Hukum Universitas Jambi, Jum`at (19/3).

“ DWP Unja setiap tahunnya memperingati Isra Mi`raj, namun tahun ini sangat istimewah karena diselenggarakan secara Luring dan Daring dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19 yang masih terjadi tetapi para anggota DWP Unja tetap semangat untuk memperingatinya,” ujar Ketua DWP Unja, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara DWP Unja dan DWP Fakultas, kegiatan ini merupakan implementasi dari bidang sosial Budaya.

“ Peristiwa Isra Mi`raj adalah peristiwa Agung dan Luar biasa bagi Rasullulah SAW, selain Fenomenal Isra Mi`raj menjadi Mukzijat yang hanya dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW,” terang Ny. Daumi.

Kemudian ia juga mengatakan dalam peristiwa ini sebagaimana diriwayatkan salah satunya adalah menjadi tonggak penting bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah Sholat lima waktu dalam sehari semalam, Sholat lima waktu merupakan rukun Islam yang kedua dan menjadi tiang agama begitu pentingnya sholat bagi umat Islam sehingga tidak boleh ditinggalkan dalam keadaan apapun seperti waktu sakit maupun dalam perjalanan, namun Allah memberikan keringanan untuk melakukannya jika dalam kondisi tersebut,” tutur Daumi.

Daumi juga berharap pada peringatan ini baik daring dan luring bisa mengikuti acara ini sampai selesai, sehingga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari penjelasan dari Penceramah pada kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan, Ny. Ocy Nichita Helmi, Ketua DWP Fakultas Hukum Unja mengatakan kegiatan peringatan Isra Mi`raj diikuti oleh Anggota DWP Universitas Jambi.

“ Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring, yang ikuti bapak Dekan Fakultas Hukum sebagai pembina DWP Fakultas Hukum, Pengurus DWP Provnsi Jambi, Ibu-ibu Wakil ketua dilingkungan DWP Unja, Ketua dan Anggota DWP BAK, BUPK,” kata Ocy.

Kegiatan peringatan juga diisi oleh ceramah agama oleh Muhammad Rafik, S. Ag., M.F.I.L., M.H.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  +  18  =  20

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com