Stadium General PAI Peringati Isra Mi`raj Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal

MENDALO,- Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa sangat penting yang terjadi pada bulan Rajab. Peristiwa Isra Mi`raj sendiri merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan perintah salat dari Allah SWT, Stadium General PAI Universitas Jambi memperingati Isra Mi`raj dengan tema “Mengetuk Pintu Langit Menebar Damai di Bumi Dalam Menjaga NKRI” dengan menghadirkan Narasumber Imam Besar Masjid Istiglal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, Sabtu (13/3) melalui Zoom Metting.

Perinagatan Isra Mi`raj dipandu oleh Koordinator Dosen PAI, Dr. Supian Ramli, S.Ag.,M.Ag serta dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc serta Mahasiswa Universitas Jambi.

“Pemanfaatan teknologi dalam syiar agama menjadi solusi dikala pandemi Covid-19, manusia seyogyanya seimbang dalam urusan agama dan kehidupan di masyarakat,” Ujar Dr. Teja Kaswari.

Kemudian ia berharap dengan memperingati Isra mi`raj secara daring ini masih bisa memberikan siraman rohani dimanapun peserta berada, teknologi menjadi penghubung dalam komunikasi pembelajaran.

Sementara itu Prof.Dr.KH.Nasaruddin Umar,M.A., Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta menjelaskan bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW yang mendapatkan perintah bagi umat islam untuk shalat lima waktu.

“Perjalanan Isra Mi`ra ini dapat menjadi pedoman bagi umat muslim, agar mengerjakan amal sholeh, hikmahnya agar kita menjadi manusia lebih baik,” Ungkap Prof. KH. Nasaruddin Umar.

Kegiatan tersebut disambut antusias dari peserta dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang manusia yang baik sesuai dengan ajaran Islam, sesi pertanyaan di pandu oleh Koordinator Dosen PAI Unja, Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag.

Dan diakhir acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9  +  1  =  

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com