MoU Unja dan Icon+

MENDALO,- Universitas Jambi (Unja) melaksanakan kerjasama dengan pt. Indonesia Comnets Plus (ICON+) dalam memenuhi kebutuhan internet akses dalam jaringan, hal ini di tandai dengan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang di pimpin langsung oleh Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., pada Kamis (25/3) diruang Senat Gedung rektorat Unja Mendalo.

Program kerjasama ini sebagai perluasan mitra kerja sama Unja untuk menyambut program MBKM nantinya mahasiswa Unja dapat magan, belajar dan melakukan penelitian ataupun praktek kerja di ICON+.

“ Pada prinsipnya kita mengembangkan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar itu artinya kita bekerja sama dalam rangka mahasiswa-mahasiswa kita dapat menyelesaikan tugas akhir,” ujar Rektor.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa tidak hanya di wilayah Jambi tetapi wilayah lainnya juga bisa di jadikan magang di ICON+ bagi mahasiswa Unja.

“ Seperti yang pak JM sampaikan tadi, tidak hanya satu wilayah Jambi tetapi juga di cabang-cabang lain seperi Palembang, Bangka Belitung dan cabang lainnya, kita akan meningkatkan satu kapasistas dalam bidang teknologi informasi di era digital sekarang ini, kita harus mencukupi hak-hak mahasiswa dalam internet akses pelayanan jaringan dan sebagainya,” terang Rektor.

Selain itu Jenderal Manager ICON+ Enrico Batubara mengucapkan terima kasih kepada Universitas Jambi atas kerjasama yang terjalin antara Unja dan ICON+ dan sangat membuka peluang bagi setiap mahasiswa Unja untuk belajar melakukan penelitian atau magang di perusahaan.

“ Kita sinkronkan dan apa yang menjadi kebutuhan kita bersama, ini kami jadikan moment bertukar pikiran dan ilmu sepertti trend terbaru apa saja yang bisa meningkatkan silabus pendidikan, kami terbuka untuk bekerja sama Universitas Jambi,” jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU oleh Rektor Unja dan GM ICON+ disaksikan Wakil Rektor di lingkungan Unja, Kepala LPTIK, serta Undangan lainnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5  +  5  =  

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com