Melihat Peran Ibu di Masa Pandemi, DWP FKIP Gelar Webinar Pendidikan

MENDALO,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (Unja) bekerjasama dengan DWP Unja menggelar Webinar Pendidikan yang diadakan di Ruang Rapat FKIP Unja Mendalo, Rabu (7/4/21).

“ Yang sangat teristimewa pada acara Webinar ini adalah, kegiatan berlangsung diakhir kepengurusan ketua DWP FKIP yang di ketuai oleh Ibu Armina Dwiwijaya Asrial, terima kasih ibu atas usahanya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik, semoga lancar sampai akhir acara,” ujar Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno ketua DWP Unja.

Kegiatan webinar pendidikan pagi ini sesuai dengan tujuan organisasi DWP yaitu meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya dan pelaksanaan bidang pendidikan.

“ Memang hampir sudah satu tahun kita berada pada situasi pandemi covid 19, pandemi covid yang mempengaruhi semua aspek kehidupan baik ekonomi, pendidikan, kesehatan bahkan aspek sosial, peran ibu dimasa pandemi ini bertambah besar dan berat, misalnya memastikan gizi keluarga terpenuhi untuk menjaga imunitas, mengawal keluarga dari potensi penyebaran covid 19,” jelasnya.

Selain itu Ny. Daumi mengatakan yang lebih berat lagi adalah Ibu sebagai pengajar anak-anak karena perubahan kebijakan dalam pendidikan yang mengharuskan anak-anak belajar dari rumah dan proses belajar mengajar dilakukan secara daring, memberikan kontribusi yang biasa terhadap keluarga.

Kegiatan Webinar juga dihadiri Dekan FKIP, Prof. Dr. rer. nat. Drs. Asrial, M.Si., dalam sambutannya ia mengatakan kita harus siap menghadapi perubahan dalam tatanan kehidupan di masa pandemi covid 19.

“Wabah pandemi yang terjadi mengharuskan kita merubah cara-cara hidup yang selama ini telah kita lakukan, sehingga pandemi ini bisa cepat selesai dan dengan adanya seminar ini merupakan upaya strategis dan dirasa penting bagi Ibu-ibu untuk mengetahui wawasan tentang peran ibu dalam pendidikan dimasa pandemi,” ujar Prof. Asrial.

Sementara itu, Ketua DWP Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ny. Armina Dwijaya Arsial mengatakan kegiatan Webinar menghadirkan dua orang narasumber.

“ Pada Webinar pendidikan yang digelar hari ini menghadirkan narasumber Ibu Delita Sartika, S.S., M.A., Ph.D., dan Ibu Dr. Indriyani, S.Pd., M.Pd.I., dengan tema Peran Ibu Dalam Pendidikan Dimasa Pandemi Covid 19 dan Pendidikan Anak Di Era Digital,” jelas Ny. Armina.

Kegiatan yang dihadiri secara Daring dan offline diikuti oleh Wakil Ketua I,II,III dan IV, Ketua DWP Fakultas, BAK, BUPK, Pengurus dan Anggota DWP Pinang masak, Pengurus DWP Provinsi dan Pengurus lembaga Rangkul Keluarga Kita.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28  +    =  36

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com