UTBK 2021 Dimulai Hari ini

MENDALO,- Pelasaksanaan Ujian Tulis Bersasis Kompetensi (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 Dimulai hari ini, Ujian dilaksanakan dengan 2 gelombang, Gelombang I dilaksanakan pada tanggal 12 April 2021 dan Gelombang II dilaksanakan pada 26-30 April 2021 dan 1-4 Mei 2021.

“ Semua persiapan pelaksanaan telah dilakukan, seperti Jaringan internet lalu Ganset dan lainnya, dan alhamdulillah tahun ini ada peningkatan jumlah pendaftar,” ujar Rektor ketika di temui di Sekretariat UTBK SBMPTN.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Drs. Kamid, M.Sc., mengatakan saat ini jumlah peserta UTBK ada peningkatan.

“ Pada tahun ini ada peningkatan peserta, sekarang ada sekitar 10.380 peserta yang mengikuti UTBK SBMPTN di Unja, dilaksanakan di 5 lokasi, Unja Mendalo,Unja Buluran, Unja Telanai, SMA 1 Ma. Jambi dan SMA Titian Teras,” terang Dr. Kamid.

Selain itu Dr. Kamid mengatakan peserta yang mengikuti UTBK ini adalah siswa yang lulus di 3 tahun ke belakang.

Pada pelaksanaan UTBK kali ini, Dr. Kamid mengatakan menerapkan protokol ketat untuk pelaksanaan ujian ini.

‘Pelaksanasn UTBK kita lakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat, baik pada panitia, pengawas dan peserta karena peserta juga harus mengenakan protokol kesehatan, kita antisipasi juga bila listrik tiba-tiba mati, ada genset,” tambah Dr Kamid.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  +  81  =  85

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com