Wisuda Ke-94 Berlangsung Virtual

Unja Luluskan 1.452 Mahasiswa

MENDALO, – Bertempat di gedung Balairung Kampus Pinang Masak Mendalo, Universitas Jambi (Unja) menggelar wisuda ke-94 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Program Diploma Sabtu (24/4). Wisuda kali ini masih dilangsungkan secara virtual, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sedangkan prosesi wisuda diwakili oleh mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing fakultas.

Wisuda ke-94 diikuti oleh 1.452 peserta yang terdiri dari Program Doktor (S3) sebanyak 12 orang, Magister (S2) sebanyak 127 orang, Profesi Dokter sebanyak 59 orang, Profesi Ners sebanyak 13 orang, Sarjana sebanyak 1.180 orang, Diploma 4 sebanyak 1 orang dan Diploma 3 sebanyak 50 orang wisudawan.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., mengatakan saat ini UNJA masih terus melakukan perbaikan-perbaikan terutama dalam bidang layanan yang selaras dengan platform UNJA-SMART yang juga dibarengi dengan melakukan usaha peningkatan Output, Input, Outcome, dan proses untuk meningkatkan rangking perguruan tinggi dan pencapaian indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi. Beberapa transformasi yang dilakukan berbasis keunggulan UNJA pencapaian Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, pengembangan Science Techno Campus (STC) sebagai Teaching Industri yang berorientasi Kampus Merdeka, program revitalisasi PUI-PT Berorientasi Global, serta Revitalisasi SIM dan Data Center di LPTIK.

“Optimalisasi bentuk kegiatan tersebut akan menunjang Kerja Utama Perguruan Tinggi, yang mana salah satunya adalah menghasilkan lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak. Baik itu lulusan yang langsung kerja, lulusan berwirausaha serta lulusan yang melanjutkan studi,” jelas Rektor.

Kepada wisudawan, Rektor berpesan bahwa Wisuda ini bukanlah sebuah akhir akan tetapi awal untuk bersaing di dunia luar, terutama didunia pencari kerja. Saat ini sudah banyak alumi dari Unja yang telah mengabdi di masyarakar baik itu di pemerintahan ataupun swasta.

“Teruslah meraih apa yang kalian cita-citakan dan jangan lekas berpuas diri. Kepada para alumni Unja untuk bisa menjaga nama baik almamater dan tetap berhubungan dengan almamater tercinta,” imbuh Prof. Sutrisno.

Rektor menambahkan, selama tahun 2021 ada peristiwa penting yang telah dan akan berlangsung di Unja diantaranya yaitu Unja akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan dan Kuliah Kerja Nyata Bersama. Selanjutnya Unja mendapat dana hibah dari Badan Informasi Geospasial (BIG) dalam bentuk swakelola kepada PPIIG Unja, secara konsisten membangun inovasi dan kreatifitas melalui kegiatan kewirausahaan dan masih ada beberapa lagi yang lainnya. (humas)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

66  +    =  69

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com