Halal Bihalal Civitas Akademika Universitas Jambi

TELANAIPURA,- Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan sampai saat ini adalah halal bihalal dengan mengunjungi rumah keluarga, kawan, serta kolega. Tradisi ini terus dilakukan setelah datangnya hari raya Idul fitri, momen halal bihalal dimanfaatkan untuk bersilaturahmi serta bermaaf-maafan baik itu dilingkungan Masyarakat sekitar, lembaga pemerintahan dan swasta dan sebagainya, Universitas Jambi Mengadakan Halal bihalal secara Offline dan Online, Halal Bihalal offline diadakan di Rumah Dinas Rektor Unja di Telanaipura pada Kamis (20/5).

“ Saya selaku pribadi dan atas nama Rektor Universitas Jambi mengucapkan taqobalallahu minna wa minkum taqobbal ya karim, mohon maaf atas segala salah dan khilaf,” ujar Rektor, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D.

Ia berharap Halal Bihalal yang dilakukan ditengah Pandemi covid-19 serta dilaksanakan secara daring tidak mengurangi makna untuk saling bermaafan antar sesama keluarga besar Universitas Jambi.

Selain itu kegiatan Halal Bihalal juga diisi dengan Tausiyah dari Ustad. Dr. Mohd. Muspawi, M.Pd., dalam Tausiyahnya ia menjelaskan makna dari Halal Bihalal yang dilakukan saat ini.

“ Halal Bihalal merupakan rutinitas tahunan khas dari negara kita (Indonesia-red) ini merupakan khas Indonesia dimana di dalam bulan syawal di lembaga-lembaga pemerintahan, swasta dan ditengah-tengah masyarakat kita mengadakan Halal Bihalal sebagai moment untuk bermaaf-maafan,” jelasnya.

Sementara itu kegiatan yang dihadiri Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Dekan, Ketua DWP Unja serta keluarga besar Unja baik melalui offline serta menggunakan aplikasi zoom metting serta disiarkan langsung di Youtube Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2  +  2  =  

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com