JAMBI,- Tim Senam UNJA (ACFIK UNJA) kembali meraih prestasi dalam gelaran lomba senam nasional. Prestasi yang diperoleh yaitu ‘Kategori 5 Pemenang Terbaik’ dalam gelaran acara ‘Kompetisi Gebyar Senam Sicita 2022’ yang diadakan dalam rangka HUT PDIP di Jakarta pada 12 April 2022 – 7 Mei 2022.

Gebyar Senam Sicita 2022 sendiri memiliki 3 kategori lomba, yaitu kategori lomba untuk DPC PDIP, kategori pelajar, dan kategori umum. Tim ACFIK UNJA mengikuti kategori umum dan masuk babak final dengan jumlah peserta sebanyak 18 tim. Ada pun nama-nama mahasiswa yang ikut sebagai anggota tim antara lain, Aditya Maulana Firmansyah, Putri Juwita, Mualifatul Hakimah, Anggun Dewi Rahmasari, Rani Apriyani, Nur Intan Febrianti, Ulandari, Nurasiah, dan Kevin Waldo. Hadia yang diterima berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000,-.

Pembina ACFIK UNJA, Sugih Suhartini, M.Pd., alias Miss Sugi menyampaikan rasa syukurnya.

“Syukur alhamdulillah atas segala yang diamanahkan kepada kami. Terus terang momen ini kami hanya modal ikhlas dan berbuat saja. Tidak tahu kalau menang, apa lagi ada hadiahnya yang sangat besar menurut kami dan kami beri penghargaan tinggi untuk panitia bisa ketemu Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo secara langsung. Masyaallah, tidak menyangka dan seneng banget. Terima kasih panitia yang sudah mewadai kami pecinta kebugaran untuk berkreasi, terima kasih Universitas Jambi yang selalu support. Alhamdulillah,” ungkap Miss Sugi.

Mualifatul Hakimah sebagai salah satu anggota tim senam ACFIK UNJA mengungkapkan perasaan dan harapannya.

“Perasaan yang dirasakan alhamdulillah lagi-lagi rasa amat syukur yang tak terhingga karena masih tetap diberi kesempatan untuk membawa nama ACFIK UNJA menjadi pemenang di 5 Pemenang Terbaik kategori umum se-Indonesia. Saya selalu bersyukur karena saya tergabung di dalam tim yang hebat ini. Harapannya semoga dengan adanya juara-juara yang sudah didapat akan memberikan semangat baru untuk terus berlatih dan berusaha menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *