JAMBI,- SMAS Islam Al-Falah Jambi mengadakan kunjungan Orientasi Kampus ke Universitas Jambi pada Selasa (21/11/2023) Kunjungan dilaksanakan di ruang Perpustakaan UNJA Mendalo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang akademik Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNJA, Dr. Yatno, S.Pt, M.Si, Koordinator Kelompok Substansi Akademik dan Kerjasama UNJA, Avianty Amir, S.H., M.M., Kepala Sekolah SMAS Islam Al-Falah Jambi Rina Wiliandri Hidayat serta Staf BAK UNJA, Majelis guru dan siswa SMAS Al-Falah jambi.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa SMAS Al-Falah Jambi bisa matang dalam dalam mencari penguruan tinggi sehingga mereka tidak asal-asalan dalam memilih perguruan tinggi dan bisa mengenali karakter kampusnya masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., menjelaskan sejarah berdirinya dan berapa fakultas serta prodi yang ada di UNJA kepada siswa SMAS Al-Falah dalan kegiatan ini.

“Universitas Jambi sudah berdiri sejak tahun 1963 saat ini sudah memiki 94 Program Studi dan 20 diantaranya sudah terakreditasi A, UNJA Memiliki 1.018 dosen dan 69 diantarnya sudah menjadi guru besar, UNJA Memiliki 29 jurusan dan memiliki 8 Fakultas,” jelasnya.

Prof. Kamid. Mengatakan kepada siswa SMAS Al-Falah bahwa masa depan ditentukan ditentukan oleh mereka sendiri.

“Percayalah bahwa kalian itu punya masa, punya waktu ketika bersenang- senang kalian bisa bersama teman kalian tetapi jika menentukan masa depan, kalian menentukannya sendiri bersadarkan kemampuan dan berdasarkan penilaian diri sendiri,”lanjutnya.

Kepala Sekolah SMAS Islam Al-Falah Jambi, Rina Wiliandri Hidayat menyampaikan harapannya setelah adanya kegiatan ini.

“Kami meminta sedikit arahan trik atau strategi untuk anak-anak agar bisa masuk di Universitas Jambi melalui beberapa tes dan supaya mereka juga bisa mengenal cara untuk masuk Universitas Jambi dan kami ucapakan terimakasih atas diterimanya kami dengan baik di Universitas Jambi, mudah-mudahan anak-anak kami sepulang dari sini bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan kemudian dapat mengenali kampus yang insyaallah akan menjadi tempat mereka kuliah di tahun 2025,”ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat kepada kepala sekolah SMAS Al-Falah Jambi serta dilanjutkan dengan siswa diajak mengeliling setiap Fakultas yang ada di UNJA.

Silvia Yuliansari / Fara / HUMAS
Foto: Asmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *