JAMBI,- Zul Fikri atau yang biasa dipanggil Zul, mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat UNJA berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Video Pendek Ajang Kespro Kuwala Muda (AKuKaMu) yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Jambi di halaman Utama BKKBN Provinsi Jambi pada 29 Juni 2022.

Lomba video pendek Ajang Kespro Kuwala Muda (AKuKaMu) dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional 2022 dan sebagai penguatan kesehatan reproduksi remaja melalui kreatifitas di komunitas pemuda. Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Penyiapan Reproduksi Sehat Remaja dalam Pencegahan Stunting’.

Zul yang meraih juara 3 berhasil mendapatkan hadiah berupa uang tabungan dan piagam penghargaan. Ia menyampaikan motivasi awalnya mengikuti lomba tersebut.

“Saya tertarik dengan kegiatan ini karena ajang seperti ini merupakan tempat pembuktian diri, karena selama saya di dunia organisasi saya hanya memberi karya-karya saya sebagai loyalitas, berbeda dengan di ajang perlombaan yang banyak menjadi tolak ukur kemampuan saya untuk saat ini,” ungkap Zul.

Selain itu Zul juga mengemukakan persiapan apa saja yang dilakukannya sebelum ikut lomba serta harapan untuk ke depannya.

“Persiapan selama pembuatan video saya mengandalkan pengalan pribadi saat berorganisasi dan juga cara pola pikir yang diajarkan selama di akademik maupun lingkungan sekitar, seperti teman-teman saya, dosen, dan orang tua, dimulai dari konsep sampai eksekusi pembuatan video. Harapan ke depan semoga saya menjadi lebih baik lagi, dari karya-karya yang sudah saya tebar semoga bermanfaat bagi orang lain, sesuai dengan motto saya ‘dunia hanya mimpi, kau akan terbangun saat kau mati, bergunalah untuk orang sekitar’. Masih banyak yang perlu dievalusi dan dijadikan untuk pengembangan diri, jangan terlalu cepat berpuas hati karena masa depan masih belum bisa dipungkiri,” ungkap Zul.

Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, La Ode Reskiaddin, S.KM., M.P.H., mengapresiasi raihan prestasi yang diraih oleh Zul Fikri.

“Saya sangat mengapresiasi atas raihan prestasi yang didapatkan oleh mahasiswa kami. Tentunya, kami berharap mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat lainnya bisa berprestasi seperti yang telah dicapai oleh Zul Fikri baik dalam skala lomba nasional dan internasional, serta dapat membanggakan Universitas Jambi,” ungkap beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *