MENDALO,- Fakultas Hukum Universitas Jambi melaksanakan Workshop dengan tema ‘Membangun Kultur Organisasi UNJA SMART dan Respon Studi Menuju Berdaya Saing Global”. Kegiatan ini dilaksanakan Ruang Prof. Fuad Bafhadal Fakultas Hukum. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Jambi, Dekan Fakultas Hukum dan Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi, Ketua Prodi Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA, dan Tim Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi, Rabu (13/10).

“Bahaya bagi institusi apalagi kita tidak mau kolaborasi. Disini bicara Unja smart sebagai kultur baru kita untuk menunjukkan perubahan, agar perubahan tidak liar maka perubahan harus kita desain, desain ini tersusun pada rencana susunan tahun 2020/2024, perubahan yang masif perlu strategi, intinya adalah Unja harus tepat fungsi , tepat ukuran, tepat proses yang bersifat dinamis untuk menjamin bahwa UNJA mampu menyelenggarakan kegiatan pendidikan,” terang Rektor Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.

Selain itu Rektor juga menyebutkan untuk memberikan layanan prima sehingga program MBKM dapat berjalan dengan lancar.

“ Kami tidak bosan-bosannya memberikan platform UNJA SMART yang baik dan benar, intinya adalah Program Tri Darma Perguruan Tinggi langkah bagi kita untuk mewujudkan pendidikan yang memiliki daya saing melalui manajemen transportasi, tata kelola yang baik, dan integrasi. Kita harus berikan layanan prima mari kita wujudkan program MBKM dengan cara kolaborasi semua pihak terkait,” ujar Rektor.

Acara ini juga menjabarkan makna tentang pendidikan, filosofi pendidikan, menilai kemampuan mahasiswa, mengimplementasikan perkuliahan yang efektif.

“Paradigma UNJA smart dibangun dan diimplementasikan semoga UNJA smart yang baik itu terwujud Prodi, jurusan dan fakultas harus melakukan peningkatan kualitas prodi dan teman-teman tenaga pengajar di dalam prodi dan masing-masing fakultasnya. Tim kami ada materi relaksasi kurikulum, program MBKM. Materi tentang Elista juga akan kita gelar besok jam 9,” ujar Prof. Rusdi Tim pengembangan kurikulum UNJA.

Rahman Mulyadi/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *