MENDALO,- Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan Fakultas Hukum Universitas Jambi menggelar Public Leacture dengan tema ‘Kepemimpinan Sebagai Modal Akselerasi Pembangunan di Era Otonomi Daerah pada Sabtu (25/9) berlangsung secara Luring dan Daring.

” Tema yang diusung hari ini sungguh sangat relevan dengan keadaan kita bahwa kepemimpinan di era sekarang sangat sangat mendominasi mendominasi di setiap kehidupan.” Ujar Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs, Kamid, M.Sc ketika membuka kegiatan.

“ Kalau saya melihat dari judul judul yang akan dipresentasikan itu sangat bagus. Narasumber mempersiapkan adik-adik untuk menjadi pemimpin di masa depan untuk menjadi pemimpin masa depan,” Ujar Wakil Dekan Bidang Akademik Kerjasama dan Sistem Informasi, Hafrida, S.H.,M.H.

Selain itu ia juga mengatakan kepemimpinan adalah seni bagaimana berorganisasi didalam satu tim.

“ Sebenarnya pemimpin atau leadership itu ada kalanya sudah dibawa sejak lahir jadi seseorang menjadi pemimpin itu sudah sudah dibawa sejak lahir tetapi bukan berarti bahwa kepemimpinan tidak bisa dipelajari. Kepemimpinan itu bisa dipelajari karena saya selalu ingat ada satu ahli mengatakan bahwa sebenarnya kepemimpinan atau leadership itu adalah seni bagaimana kita mengorganisasikan satu tim. Dalam hal ini, kemudian mungkin kalau kita menjadi pemimpin di pemerintahan itu akan diajari bagaimana caranya kita akan mengorganisasikan semua administrasi pemerintahan, ” Jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta kegiatan yaitu Indra berharap kegiatan ini bisa memberikan energi positif baik bagi semua gender termasuk perempuan.

“Saya mendapat ilmu yang bermanfaat dari acara kuliah umum ini dan saya melihat antusiasme teman-teman sesama jurusan ilmu politik ini tinggi. Saya rasa acara ini patut diapresiasi dan saya beserta teman-teman lain sangat bangga menjadi bagian dari acara ini,” Terang Indra.

Rahma Mulyadi/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *