MENDALO,- Senin (13/09), sebanyak 51 mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia telah mengikuti pembekalan magang. Acara tersebut dibuka oleh Kepala jurusan Sejarah, Seni dan Arkeologi Dr.Drs. Ade Kusman, Tujuan dilaksanakannya pembekalan tersebut untuk memberikan pengetahuan tentang kewajiban dan tugas mahasiswa ketika berada di Instansi yang bekerja sama dengan Prodi.

“ Saya berharapan agar mahasiwa benar-benar mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berguna selama program magang ini berlangsung,” ujar Dr. Ade.

Selain itu Ketua Program Studi Sastra Indonesia, Liza Septa Wilyanti S.Pd., M. Hum., mengatakan magang mahasiswa akan melatih dan membiasakan diri untuk memasuki dunia kerja.

“Program magang yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa tidak hanya untuk melatih hard skill melainkan juga untuk mendapatkan soft skill yang akan berguna saat mahasiswa memasuki dunia kerja nantinya,” terangnnya.

Tahun ini program studi Sastra Indonesia melaksanakan Magang di HUMAS UNJA. Tahun-tahun sebelumnya Prodi bekerjasama dengan Media di sekitar Provinsi Jambi dan beberapa Instansi diluar daerah. Namun karena Pandemi Covid-19 beberapa Instansi tidak mampu menerima banyak mahasiswa seperti biasanya. Oleh karena itu Ketua Prodi melaksanakan kerjasama dengan HUMAS UNJA. Ada 4 mahasiswa yang dikirim ke Humas unja pada hari senin (13/09) didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan. Serah terima mahasiswa ke tempat magang dilaksanakan dihari yang sama dan diterima langsung oleh Koordinator PIDK Humas Universitas Jambi, Dr. Sigit Indrawijaya, S.E.,M.Si.

“ Sebelumnya Mahasiswa dari program studi lain di Universitas Jambi juga pernah melaksanakan magang di Humas UNJA, namun sudah sekitar 3-4 tahun kebelakang belum ada lagi program studi di Universitas Jambi yang mengirimkan Mahasiswanya ke Humas UNJA untuk magang,” ujar Dr. Sigit.

Ke depan ia berharap mahasiswa yang mengikuti Magang di Humas UNJA dapat membantu dan mendapat pengalaman yang baik selama menjalani program magang yang berlangsung 2 bulan.

Meisinta Ayu Teresia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

  +  46  =  55