JAMBI,- Mahasiswa Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UNJA, Faiq Nurahmad, berhasil mengharumkan Universitas Jambi dengan meraih medali emas dalam lomba panahan nasional yang bertajuk ‘Pakansari Archery Invitation Series 1’ yang dilaksanakan di Gate 9 Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Lomba berlangsung dari tanggal 23 – 26 Juni 2022.

Kegiatan panahan yang digagas klub Pakansari Archery ini, memperebutkan Piala Kadispora Kabupaten Bogor. Kegiatan Pakansari Archery Invitation Series 1 ini diikuti oleh 451 peserta dengan melombakan 11 kategori mulai dari SD Pemula 1 (5 meter), SD Pemula 2 (10 meter), SD Prestasi usia-9 (Individu, Mix Team/Beregu 10 meter), SD Prestasi usia-12 (Individu, Mix Team/ Beregu 10 meter), SMP Pemula (10 meter), SMP Prestasi (Individu, Mix Team, Beregu 20 meter), SMA/Umum (Individu, Mix Team/Beregu 40 Meter), Recurve (70 meter), Compound (50 meter), Barebow (20 meter), dan Barebow (50 meter).

Faiq Nurahmad yang ikut dalam kategoi SMA/Umum (Individu, Mix Team/Beregu 40 Meter), menjelaskan motivasi dan persiapannya mengikuti kegiatan tersebut.

“Motivasi awal, mencari pengalaman dan ingin menekuni lomba olahraga ini hingga tingkat yang lebih bergengsi. Persiapannya seperti biasa, latihan bersama tim dari Pengcab PERPANI Batanghari,” ujar Faiq.

Ia berharap agar ke depannya bisa memberikan yang lebih baik lagi di kejuaran selanjutnya dan mengingat pesan yang disampaikan pelatihnya.

“Harapan kedepannya, bisa memberikan yang terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi Jambi (PORPROV) untuk Kabupaten Batanghari dan bisa bersaing di kejuaraan nasional lainnya. Pelatih selalu berpesan untuk berikan yang terbaik dalam setiap perlombaan maka dengan itu saya berharap bisa menjalankan tugas itu dengan baik,” pungkas Faiq.

Ketua Program Studi Kimia FST UNJA, Heriyanti, ST., M.Sc., M.Eng., menjelaskan bahwa Prodi Kimia FST mendukung berbagai kegiatan mahasiswa di berbagai kegiatan.

“Program Studi Kimia memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk turut serta aktif dalam mendukung berbagai program kegiatan di dalam kampus maupun di luar kampus. Baik itu secara akademik maupun non akademik. Mahasiswa terhimpun dalam organisasi kemahasiswaan yakni HIMKI (Himpunan Mahasiswa Kimia) sebagai wadah mahasiswa kimia untuk berkreatifitas,” jelas beliau.

DimasAnugrahAdiyadmo/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *