Nurani Ratu Azzahra putri kedua dari dua bersaudari merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri. Lala sapaan akrabnya Gadis Kelahiran jambi 15 mei 2002. Ia sudah mulai berlatih menjadi pemain sejak usianya 6 tahun. Latar belakang keluarga yang juga pemain bulu tangkis menjadikannya atlet bulu tangkis saat ini.

“Awal suka bulu tangkis karena sering nganter kakak latihan,” ujarnya Lala.

Sempat menerima tawaran kuliah di salah satu universitas di jawa namun orang tua memilih untuk melanjutkan pendidikan Lala di Universitas Jambi dikarenakan orang tua Lala menetap di Jambi dan juga kelahiran Jambi. Lala masuk UNJA melalui jalur prestasi. Saat ini sedang menjalani semester 3 secara daring akibat pandemi covid- 19.

Selain itu Lala juga mengaku mengalami kesulitan menjalani latihan selama pandemi. Sebelumnya lala menjalani proses latihan di Jakarta. Namun sekarang Lala latihan di Jambi sekaligus menjalani pendidikan S1 di FKIP UNJA.

“ Ya pasti mengalami kesulitan awalnya latihan di Jakarta tapi karena covid-19 jadi latihan di Jambi, latihannya kadang dari pagi sampai sore dan hp dikumpul. Jadi buka hp itu sore hari, ini berpengaruh ke proses belajar selama kuliah” ujarnya.

Sebelumnya Lala tergabung dalam klub PB Djarum selama 4 tahun. Namun berdasarkan keterangan yang didapat dari ibunda Lala saat ini bergabung dalam Exist Badminton Club.

“Dia di djarum 4 tahun, tapi karena mau kuliah kita pindah ke EXIST,” ujarnya.

Lala menempuh pendidikan Sekolah Dasar hingga Menengah Pertama di Jambi. Namun saat memasuki kelas 3 SMP ia pindah ke Jawa hingga lulus SMA. Gadis berusia 19 tahun ini sudah memiliki segudang prestasi diantaranya yaitu Juara Superliga Junior 2018 beregu putri di Malaysia, Runner up Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018 tunggal putri remaja putri, Semifinalis Malaysia Junior International Chalenge 2018 tunggal putri dan masih banyak prestasi lainnya.

Meisinta Ayu Teresia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *