MENDALO,- Kompetisi ‘Rektor Cup Cabang Olahraga Sepakbola’ yang bergulir sejak 20 Juni 2022 telah selesai dilaksanakan pada 30 Juni 2022. Kompetisi tersebut dilangsungkan di Lapangan Sepakbola UNJA Mendalo. Penutupan sekaligus pemberian medali, trofi, serta uang tunai dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., yang mewakili Rektor UNJA; Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Yatno, S.Pt., M.Si.; Kepala Biro BUPK, Dr. Retno Kusniati, S.H., M.Hum; Wakil Dekan III FKIP, Dr. Supian, S.Ag, M.Ag.; Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Dr. A. Zarkasi, S.H., M.Hum; Wakil Dekan III Fakultas Peternakan, Dr. Ir. Agus Budiansyah, M.S. Ketua Panitia Dies Natalis UNJA ke 59, Dr. Ir. Syafwan, M.Sc., serta dosen-dosen yang ada di lingkungan Universitas Jambi.

Rektor Cup cabang olahraga sepakbola sendiri memiliki dua kategori lomba, antar sesama mahasiswa dan antar sesama dosen serta tenaga kependidikan. Pada partai final kategori mahasiswa yang mempertemukan tim FKIP A melawan tim Fakultas Peternakan, tim FKIP A berhasil memenangkan laga dan menjadi juara 1 dengan skor akhir 1-0. Juara 3 kategori mahasiswa berhasil diraih oleh tim FKIP B. Pada kategori dosen dan tenaga kependidikan, tim FKIP juga berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan tim Rektorat dengan skor 2-1 di laga final. Juara 3 diraih oleh tim Fakultas Hukum.

Juara 1 sampai juara 3 untuk setiap kategori mendapatkan hadiah berupa medali emas, perak, dan perunggu; hadiah uang tunai mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 1.500.000; serta trofi juara bergilir untuk juara 1.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., dalam penutupan kegiatan ‘Rektor Cup Cabang Olahraga Sepakbola’ menyampaikan bahwa menjaga silaturahmi adalah tujuan utama dari kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah semuanya sehat dan tidak ada yang cedera parah. Terima kasih kepada wasit dan panitia yang telah berusaha sekuat tenaga menyukseskan acara ini. Kita akan kehilangan momen seperti hari ini, yang membekas dan diingat adalah komentatornya dengan segala komentarnya yang luar biasa. Saya yakin tujuan akhir dari kegiatan ini adalah supaya kita saling akrab dan punya komitmen memajukan UNJA. Kita di sini bukan untuk menang dan kalah, menang dan kalah itu hanya efek sampingnya, yang penting adalah menjaga silaturahmi antar warga dan keluarga UNJA. Semoga nantinya kita bisa memperbaiki lapangan sepakbola ini agar lebih nyaman digunakan ke depannya. Dengan mengucapkan alhamdulillah, turnamaen sepakbola Rektor Cup secara resmi ditutup,” ujar beliau.

Ketua panitia Rektor Cup cabang olahraga sepakbola, Firmansyah Putra, S.H., M.H., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung gelaran Rektor Cup cabang olahraga sepakbola.

“Saya selaku ketua panitia cabor sebakpola Rektor Cup 2022, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada rektorat yang telah mendukung acara ini. Kemudian juga support dari teman-teman, kemudian pimpinan tiap fakultas dan lembaga untuk mengikutsertakan seluruh tim yang bertanding. Kepada seluruh tim kami juga mengucapkan terima kasih telah tertib menyelenggarakan piala Rektor ini. Terkhusus untuk panitia, yang telah mengorbankan pikiran, tenaga, dan waktunya untuk bersama-bersama melaksanakan kegiatan ini sampai selesai. Harapan kami bahwa piala Rektor ini khususnya dalam cabor sepakbola dapat menjadi agenda tahunan di UNJA. Besar harapan kami untuk memperhatikan lapangan yang ada terkait dengan sarana dan prasarana Lapangan Universitas Jambi,” ujar Firmansyah.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *