MENDALO,- Pelantikan dan Pengambilan sumpah Dokter pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 diadakan di Gedung Rektorat lantai III UNJA Mendalo pada Rabu (17/5/23).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Rayam Hymne UNJA dan Hymne FKIK, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, Pembacaan doa, sambutan Dekan FKIK UNJA dan Sambutan Rektor UNJA, Prof, Dr. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., diwakili kepada Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat Rayandra Ashhyar, M.Si., serta Undangan lainnya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat Rayandra Ashhyar, M.Si., mengucapkan selamat kepada Dokter yang dilantik.

“Kami atas nama Civitas Akademika mengucapkan selamat kepada Dokter yang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini, dan tentunya setelah pelantikan ini kalian akan memasuki era baru, tetapi studinya sudah selesai tapi belajar belum selesai,” ujar Prof. Rayandra.

Selain itu ia mengatakan kepada para dokter yang di lantik dan diambil sumpahnya kedepannya akan banyak peluang dan tantangan yang akan dihadapi jadi jangan berhenti untuk belajar.

“Silahkan melanjutkan studinya baik itu S2, mengambil spresialis dan lainnya, dan banyak beasiswa disana seperti LPDP dan sebagainya, kami juga selalu berdoa dan berharap kepada dokter yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini agar selalu sehat dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkap Prof. Rayandra.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT, M.Kes mengatakan saat ini pelantikan dan pengambilan sumpah dokter diikuti sebanyak 67 dokter, 49 Kesmas (Kesehatan Masyarakat) dan 21 sarjana Psikologi.

“Ini merupakan pengambilan sumpah dokter yang jumlahnya paling banyak, dan saat ini kita sudah menghasilkan 1067 dokter baru, 1067 dokter ini sudah tersebar diberbagai instansi, ada yang menjadi ASN, ada yang melanjutkan ke spesialis,” tutur Dr. Humaryanto.

Selain itu ia mengatakan saat ini sebanyak 7 orang mahasiswa FKIK mendapatkan beasiswa LPDP, dan mahasiswa FKIK UNJA memiliki potensi dan prestasi dimasa depan dan kedepannya akan lebih baik lagi.

Silvia Yuliansari Asril/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *