Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Gemisya A.P.
Foto: Deden S.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

MENDALO,- Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan ‘Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Pertanian (FAPERTA)’ Pengganti Antar Waktu (PAW) yang dipimpin langsung oleh Rektor, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. Pelantikan dan Sertijab diadakan di Ruang Senat Gedung Rektorat UNJA pada Selasa, (14/05/2024).

Para Wakil Dekan yang dilantik yaitu Dr. Sigit Indrawijaya, S.E., M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB, serta Dr. Mursalin, S.TP., M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FAPERTA.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah untuk menjadikan FEB dan FAPERTA yang lebih baik.

“Pelantikan ini menjadikan Dr. Sigit dan Dr. Mursalin mendapatkan kewenangan dan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas dengan baik, untuk menguatkan dan memajukan fakultas masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi. Saya harap saudara dapat melaksanakan tugas dengan amanah sehingga menjadikan FEB dan FAPERTA menjadi lebih baik,” ujar Prof. Helmi.

Pelantikan dan Sertijab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan oleh Rektor, pembacaan pakta integritas oleh salah satu pejabat yang dilantik, serta diakhiri dengan pengambilan sumpah jabatan yang diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Rektor.

Kegiatan pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Depison, M.P., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni, Dr. Fauzi Syam, S.H., M.H.

Dr. Forst Bambang Irawan, S.P., M.Sc. IPU. selaku Dekan FAPERTA periode 2024-2028 dan merupakan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FAPERTA sebelumnya, menyampaikan harapannya untuk Dr. Mursalin yang baru dilantik.

“Harapan saya bahwa kita dapat bekerja sama dengan lebih bagus dan pencapaian yang telah dicatat, dan direncakan akan dicapai dengan lebih baik sehingga FAPERTA dapat menjadi lebih baik,” harapnya.

Dr. Sigit Indrawijaya, S.E., M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB yang baru dilantik menegaskan bahwa jabatan yang diembannya merupakan amanah dan berjanji akan memajukan kualitas kegiatan FEB.

“Pada saat ini saya mendapatkan amanah menjadi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB, tentu saja amanah ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pejabat yang ditunjuk untuk memajukan dan meningkatkan mutu kualitas kegiatan mahasiswa FEB,” ungkapnya.

Dr. Mursalin, S.TP., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Perencanan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FAPERTA menyampaikan bahwa rekam jejak Wakil Dekan sebelumnya sudah baik dan akan diteruskan sembari memperbaiki apa yang belum baik.

“Rekam jejak Pak Bambang sudah cukup baik, kerja sama juga sudah baik, dan potensi hingga prestasi yang dikumpulkan beliau juga sudah cukup banyak. Jadi saya hanya meneruskan apa yang telah dirintis oleh Pak Bambang sebagai pendahulu saya di Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FAPERTA. Apa yang telah bagus saya teruskan dan yang belum cukup bagus saya upayakan perbaikannya,” ungkap beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *